Dua WN Tiongkok Terlibat Penipuan di Karimun, Lima WNA Dideportasi di Awal 2017

Data Imigrasi Karimun, dua WN Tiongkok terlibat penipuan. Total lima WNA telah dipulangkan alias deportasi

Dua WN Tiongkok Terlibat Penipuan di Karimun, Lima WNA Dideportasi di Awal 2017
tribunbatam/elhadif putra
Kepala Imigrasi Karimu, Mas Ari 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN -Sebanyak lima orang Warga Negara Asing (WNA) telah dideportasi Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun di awal tahun 2017 ini.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Mas Ari menyebutkan kelima WNA yang dipulangkan tersebut adalah dua dari Negara Tiongkok, dua warga Negara Malaysia dan satu warga Negara Myanmar.

"Deportasi lima WNA ini pada dua minggu di awal bulan Januari 2017," kata Mas Ari, Senin (30/1/2017).

Penyebab dipulangkannya kelima WNA itu dikarenakan berbagai pelanggaran. Kedua warga Negara Tiongkok terbukti terlibat tindak pidana umum, yakni penipuan. Dua warga Malaysia dideportasi karena terlibat kasus narkoba. Sedangkan pemulangan satu warga Negara Myanmar terkait pelanggaran izin tinggal.

"Penyebab deportasi bermacam. Ada yang terlibat tindak pidana dan ada yang terkena izin tinggal," ujar Mas Ari.

Berdasarkan data Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, terhitung sejak tanggal satu hingga 25 Januari 2017, jumlah WNA yang datang ke Tanjungbalai Karimun sebanyak 4.754 orang. Untuk WNA yang berangkat dari Tanjungbalai Karimun sebanyak 5.059.

Sedangkan jumlah WNI yang datang dari luar negeri sejak awal tahun hingga tanggal 25 Jauari 2017 terhitung sebanyak 15.090 orang. Sedangkan WNI yang berangkat dari Tanjungbalai Karimun ke luar negeri sebanyak 16.456. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved