Lelang Jabatan Pemkab Anambas

Posisi Sekda Anambas Juga Dilelang, Inilah Para Pejabat Pendaftar Lelangnya

Selain sejumlah SKPD, lelang jabatan di Pemkab Anambas juga menyasar jabatan Sekda. Ini para pejabat yang mendaftar

Posisi Sekda Anambas Juga Dilelang, Inilah Para Pejabat Pendaftar Lelangnya
Istimewa
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Panitia seleksi (Pansel) Open biding telah menyerahkan hasil rangkaian proses kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas Linda Maryati mengatakan, meski penilaian akhir dari pansel yang berjumlah lima orang yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari akademisi, pengacara dan serta psikolog ini telah berakhir pada Jumat (27/1/2017) malam kemarin.

Namun hasil akhir dari sejumlah pejabat eselon yang mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi jabatan strategis tersebut belum bisa diumumkan secara terbuka.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan bila Bupati sebagai pemegang kekuasaan tertinggi memberikan kewenangan untuk mempublikasikan hasil penilaian akhir dari tim pansel tersebut. "Tergantung Beliau (Pak Bupati,red) apakah berkeinginan seperti itu. Yang jelas, dari pansel hanya memberikan hasil penilaian dan rekomendasi kepada Bupati," ujarnya Senin (30/1/2017).

Pihaknya menambahkan, tahapan yang dimulai sejak tanggal 11 Januari 2017 ini, diikuti oleh 18 pejabat eselon dengan enam posisi yang dibuka untuk seleksi terbuka. Keseluruhan pejabat eselon yang mengikuti seleksi terbuka tersebut meliputi sebanyak 15 orang dengan untuk eselon IIb dan tiga orang lainnya untuk posisi Sekretaris Daerah.

Adapun sejumlah SKPD yang dibuka untuk dilakukan seleksi terbuka meliputi Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan; Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik; Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan kawasan pemukiman; Badan Keuangan Daerah; serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Adapun untuk pejabat eselon yang mendaftar untuk posisi Sekretaris Daerah terdiri dari Sahtiar, SH, MH, Asmarullah, SPt dan Ody Karyadi, S.Sos. "Semuanya sudah mengikuti tahapan dan dinilai oleh pansel. Pansel kemudian memberikan penilaian akhir serta disampaikan kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. Sesuai jadwal, pengumuman mengenai keputusan hasil akhir termasuk pelantikan dijadwalkan akan dilakukan pada 6 Februari 2016 mendatang. Pada prinspinya, kami menunggu perintah dari Kepala Daerah," bebernya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris pun sebelumnya mengatakan tidak akan mengintervensi keputusan tim pansel untuk jabatan yang dilakukan secara terbuka ini. Hasil penilaian akhir dari tim pansel, menurutnya menjadi pertimbangannya untuk mengisi posisi pimpinan untuk membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Pemerintah Daerah tidak akan intervensi. Kami ingin agar pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan daerah kedepan menjadi lebih baik," ungkapnya beberapa waktu lalu. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help