Seorang Honorer Pemkab Bintan Hasil Seleksi Desember Mundur, Benarkah Gara-gara Gaji?

Seorang honorer Pemkab Bintan hasil seleksi Desember lalu dikabarkan mengundurkan diri. Rumornya gara-gara gaji bulanan tak jelas, benarkah?

Seorang Honorer Pemkab Bintan Hasil Seleksi Desember Mundur, Benarkah Gara-gara Gaji?
TRIBUN BATAM/ AMINNUDIN
Suasana pendaftaran ulang honorer yang sudah dinyatakan lulus seleksi, Kamis (29/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Sebanyak 685 tenaga honorer di lingkup Pemkab Bintan yang diterima akhir Desember kemarin sudah bekerja di sejumlah perkantoran Pemkab.

Namun, kabarnya, satu di antara mereka memutuskan mengundurkan diri sebelum waktunya.

Kabar pengunduran satu honorer itu dibenarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan. Honorer tersebut bertugas di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bintan. Namun BKD belum bisa merinci nama honorer tersebut.

"Yang jelas yang kami terima dia mengundurkan diri. Pengunduran diri dilakukan secara resmi dalam arti tertulis,"kata Kepala Rekruitmen dan Mutasi BKD Bintan Ami Rofian, Senin (30/1/2017).

Ami menampik alasan pengunduran honorer tersebut karena alasan gaji pertama yang belum jelas. Juga menampik anggapan sang honorer itu cabut sebelum waktunya karena tak tahan dibawa tekanan.

Para honorer yang diterima kemarin sejak bertugas pada 3 Januari 2016 lalu hingga saat ini sedang bekerja menunggu gaji pertama.

"Oh bukan alasan itu, sangat bukan alasan itu. Berdasarkan surat pengunduran yang masuk ke kami, yang bersangkutan mengundurkan diri karena alasan sakit jadi tak bisa melanjutkan pekerjaan,"kata Ami.

Sejauh ini, BKD kata Ami baru menerima satu pengunduran diri honorer. Untuk honorer lainnya masih bekerja seperti biasa dengan penuh tanggung jawab.

Para hononor selama bekerja diwajibkan membuat kinerja evaluasi bulanan per triwulan sekali. Laporan diketahui kepala dinas atau kepala kantor tempat mereka bekerja. Masa kontrak mereka setahun dan jika kinerja bagus bisa diperpanjang. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help