Hasil Lelang Jabatan di Pemkab Bintan, Junisman: Tak Ada Keharusan Umumkan Nilai Seleksi!

Hasil lelang jabatan di Pemkab Bintan, Junisman: Tak Ada Keharusan Umumkan Nilai Hasil Seleksi Peserta Lelang. Ini Alasannya!

Hasil Lelang Jabatan di Pemkab Bintan, Junisman: Tak Ada Keharusan Umumkan Nilai Seleksi!
Istimewa
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Tak ada keharusan mempublikasikan nilai hasil seleksi open bidding dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Bintan yang sudah selesai digelar.

Meski namanya seleksi terbuka, tak serta merta nilai seleksi ikut ikutan dibuka secara tertulis. Demikian yang disampaikan Ketua Pansel Open Bidding Junisman menjawab pertanyaan media soal itu.

"Tidak perlu harus dibuka nilai tesnya. Berdasarkan Permenpan dan RB Nomor 13 tahun 2014, point 6 d disebutkan, peringkat nilai yang disampaikan pejabat pembina kepegawaian bersifat rahasia. Karenanya itu tak perlu diumumkan," kata Junisman di Bandar Seri Bentan, Rabu (1/2/2017).

Seleksi terbuka sudah selesai pada 30 Januari kemarin. Data BKD Bintan, seleksi diikuti 31 pelamar untuk mengisi 12 jabatan. Hasilnya sudah dilaporkan Pansel kepada Bupati Bintan Apri Sujadi dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Bintan. "Kami yang memberikan penilaian, tetapi yang mengumumkan BKPPD. Karena website seleksi ini di BKPPD,"kata Junisman.

Tugas Pansel kata Junisman sudah selesai. Kini ranahnya bupati dan BKPPD untuk menggelar pelantikan pejabat hasil seleksi open bidding. "Pelantikannya yang menjadwalkan pak Bupati. Juga siapa saja yang dipilih adalah kewenangan beliau," tandasnya.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help