Maksimalkan Tanki Mukakuning dan Tembesi, ATB Lakukan Tapping di 14 titik

Pekerjaan penguatan jaringan di lakukan di sebagian wilayah Batuaji (area DMZ 9). Pekerjaan ini dilaksanakan mulai pada awal Februari 2017.

Maksimalkan Tanki Mukakuning dan Tembesi, ATB Lakukan Tapping di 14 titik
ist
Ilustrasi pengerjaan jaringan pipa ATB 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Untuk meningkatkan suplai ke pelanggan dan menjaga kehandalan, PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali melakukan pekerjaan.

Pekerjaan penguatan jaringan di lakukan di sebagian wilayah Batuaji (area DMZ 9). Pekerjaan ini dilaksanakan mulai pada awal Februari 2017.  

"Pemindahan Tapping DMZ 9 ini untuk memberikan efisiensi dari suplai air yang berasal dari IPA Mukakuning," jelas Muflikhin, Manager Project ATB Jumat (27/1)

Muflikhin menjelaskan, pekerjaan perubahan operasional rezim  yang dilakukan akan berlangsung selama 60 hari kerja. Fokus pekerjaan di bagi dalam beberapa bagian, diantaranya pemindahan koneksi, borring dan Hot Tapping.

"Pekerjaan akan lebih banyak pada Hot Tapping. Ada sekitar 14 titik pekerjaan di area DMZ 9, namun hanya bersifat pekerjaan kecil," ungkap Muflikhin  

Selama ini wilayah DMZ 9 belum maksimal  memanfaatkan suplai dari tanki Mukakuning dan Tembesi. Nantinya, DMZ 9 akan mendapat suplai dari kedua tanki tersebut melalui jalur pipa 600 mm dan pipa 800 m yang belum lama ini telah terpasang.

"Metode pekerjaan lebih banyak menggunakan Hot Tapping dan pemindahan ke koneksi baru DN 800 untuk area DMZ 9" jelasnya

Pemindahan Tapping di jalur DMZ 9 meliputi area top 100 Tembesi sampai ke simpang makam aviari. Area DMZ 9  akan di suplai oleh tanki Tembesi.

"Semua percabangan yang masuk ke DMZ 9 dari mulai area Parisa, Nusa Batam, Pelangi, Merapi Subur sampai ke top 100 Tembesi  nantinya akan mendapat suplai dari tanki Tembesi yang diisi oleh IPA Mukakuning sedangkan tanki Mukakuning diisi oleh IPA Duriangkang," jelas Muflikhin.

Meski dilakukan pekerjaan pemindahan koneksi baru, namun suplai ke pelanggan tetap diusahakan bisa mengalir.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help