Mengenal Tradisi 'Yu Sheng' di Pesta Imlek Turi Beach Resort Batam

Rangkaian perayaan Imlek 2017 yang digelar selama tiga malam berturut-turut di Turi Beach Resort, Batam, berlangsung meriah.

Mengenal Tradisi 'Yu Sheng' di Pesta Imlek Turi Beach Resort Batam
TRIBUNBATAM/SRI MURNI
Tari Seribu tangan “Thousand hands” oleh Young Star Group 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Rangkaian perayaan Imlek 2017 yang digelar selama tiga malam berturut-turut di Turi Beach Resort, Batam, berlangsung meriah.

Ratusan wisatawan baik lokal maupun manca negara mengikuti acara yang digelar mulai tanggal 27, 28, 29 Januari 2017 lalu.

Dari rilis yang diterima Tribun Batam dari manajemen Turi Beach Resort, serangkaian perayaan tahun baru Imlek telah memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi para wisatawan.

Malam pertama perayaan, memulai dengan makan malam Reuni “Reunion Dinner“, sebagai ungkapan keberuntungan yang diperoleh di tahun lalu dan harapan untuk kesejahteraan di tahun mendatang.

Dalam acara ini menyajikan menu hidangan makan malam prasmanan dan  hidangan khusus Yu Sheng.

Acara juga dimeriahkan dengan hiburan live band, persembahan tarian khusus budaya Cina termasuk pertunjukan tari tangan seribu atau di kenal dengan “Thousan Hands” oleh Young Star Group dari Batam.

Di akhir acara ditutup dengan pesta kembang api.

Di malam puncak perayaannya Imlek yang jatuh pada Sabtu (28/1/2017), digelar acara Gala Dinner yang berlangsung di lobi resort dan dipandu oleh dua MC dengan menggunakan lebih dari 2 bahasa yaitu Bahasa Mandarin oleh "Agus" dari Tamarin Santana Golf dan Bahasa Inggris & Bahasa Indonesia oleh "Pinky" dari Turi Beach Resort.

Di malam itu, kembali dipersembahkan tarian otentik budaya Cina yaitu pertunjukan Tari Seribu Tangan yang telah sukses memeriahkan pembukaan acara pada malam pertama perayaan.

"Turi Beach telah mempersiapkan berbagai macam program yang tentunya akan membuat perayaan Imlek tahun ini menjadi lebih bermakna dan memberikan kesan yang berbeda setiap tahun kepada seluruh tamu yang hadir di Turi Beach Resort. Mewakili Tim Turi Beach Resort, Kami sangat berterimakasih kepada Wonderful Indonesia yang berada dibawah naungan Kementerian Pariwisata Indonesia atas kesetiaannya dalam mendukung acara ini" Ungkap General Manager, Bapak Sumantri Endang pada pidato pembukaannya.

Halaman
12
Penulis: Sri Murni
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved