Tak Kantongi Dokumen FTZ 01, Moge Harley Davidson Ini Suruh Bawa Pulang Lagi

Motor Gede (Moge) Harley Davidson yang hendak dibawa ke Bintan dicekal oleh pihak Bea dan Cukai (BC) Batam di pelabuhan punggur

Tak Kantongi Dokumen FTZ 01, Moge Harley Davidson Ini Suruh Bawa Pulang Lagi
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Aparat Bea dan Cukai Batam di pelabuhan punggur mengamankan Moge yang hendak dibawa keluar Batam namun tidak memiliki dokumen FTZ 01 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Motor Gede (Moge) Harley Davidson yang hendak dibawa ke Bintan dicekal oleh pihak Bea dan Cukai (BC) Batam di pelabuhan punggur. Barang tersebut dicekal karena saat diperiksa ia tidak memiliki dokumen FTZ 01.

Akhiat Mujayin, Kabid Penindakan Penyidikan (P2) BC Batam saat dikonfrimasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Mujain, moge itu hendak dibawa ke Bintan sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

"Mau dibawa keluar wilayah Batam dengan menggunakan mobil Pack-up. Setelah kita periksa tidak ada dokumen izin FTZ 01. Makanya tidak bolah dibawa," sebut Mujayin, Rabu (1/1/2017) siang.

Menurit Mujain, untuk pengurusan dokumen FTZ 01 itu tidak bisa dilakukan oleh perorangan, artinya harus ada perusahaan yang mempunyai lisensi tersebut yang bisa mengurusnya dan perusahaan itu sudah ditunjuk oleh pemerintah.

"Memang untuk pengurusan izin itu tidak bisa sendiri atau perorangan. Makanya kita tidak perbolehkan barang itu dibawa keluar dari Batam," lanjutnya.

Menurut Mujain, barang tersebut dibawa dengan menggunakan mobil Pick-up. Supaya tidak terlalu kelihatan, moge tersebut ditutup dan diikat dengan menggunakan terpal.

"Akhirnya motor itu balik kanan lagi. Kita tidak izinkan motor itu berangkat," tegasnya. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved