TribunBatam/

BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Sosialisasi di Toapaya, Ini Harapannya ke Warga Setempat

BPJS Ketenagakerjaan sosialisasi di Toapaya, Bintan soal ini. Begini harapannya kepada warga setempat

BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Sosialisasi di Toapaya, Ini Harapannya ke Warga Setempat
tribunbatam/aminnudin
Suasana sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Toapaya, Kabupaten Bintan, Kamis (2/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tanjungpinang mensosialisasikan pentingnya terinput dalam program mereka di hadapan masyarakat Toapaya, Kamis (2/2/2017).

Sosiliasi BPJS Ketenagakerjaan diikuti para pegawai kecamatan Toapaya, kelompok tani, kelompok usaha bersama (Kube) dan warga di sejumlah rukun warga.

"Kami melihat, masih banyak potensi mengiutsertakan masyarakat dalam kepesertaan BPJS. Karena kita tahu sendiri kan, keikutsertaan BPJS ini kan wajib bagi seluruh masyarakat, jadi kita gencarkan mensosialisasikan pentingya keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan ini kepada masyarakat dalam arti yang di luar karyawan perusahaan,"kata Yuli Anggoro Wati, maarketing Supervisor BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang.

Prinsipnya adalah kata dia, masyarakat yang sudah memiliki penghasilan dari usaha sehari hari mereka perlu mendapat perlindungan dari usaha dankegiatan mereka. Sasaran sosialisasi jaminan sosial ketegakerjaan di Kecamatan Toapaya itu beragam. Dari kelompok usaha tani, pengusaha ternak ayam, kelompok usaha (Kube) yang bekerja di sektor informal dan lainnya hingga pedagang sayur mayur.

Respon masyarakat kata dia di luar perkiraan. Bahkan salah satu kepala RT, langsung meminta lembaran daftar sebanyak mungkin agar dibagi bagikan ke warganya. "Dia minta diberikan 75 formulir pendaftaran, karena warganya di situ ada 75 kepala keluarga. Tapi sayang, jumlah yang tersedia terbatas,"kata Yuli.

BPJS Ketenagakerjaan menargetkan pada 15 Februari ini, semua warga di Kecamatan Toapaya sudah terdaftar dalam kepesertaan BPJS. "Kalau di luar itu kami minta peran langsung pak lurahnyalah,"kata Yuli.

Lurah Toapaya Asri Arief Sumarsono mengatakan, akan mendorong warganya dari berbagai kelompok usaha untuk segera menjadi peserta BPJS sebelum tenggat tanggal 15 Februari itu. "Karena ini wajib, kita akan dorong agar hal itu cepat tercapai. Bagaimanapun program ini penting bagi warga,"kata dia. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help