DPRD Karimun Dukung Pulau Asam jadi KEK, Revisi Perda RTRW Tunggu Ketuk Palu!

DPRD Karimun mendukung pemulusan Pulau Asam menjadi KEK Karimun. Revisi Perda RTRW menjadi prioritas mereka. Ini janji DPRD!

DPRD Karimun Dukung Pulau Asam jadi KEK, Revisi Perda RTRW Tunggu Ketuk Palu!
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Ilustrasi. Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim salam komando dengan Wakil Ketua I DPRD Karimun, Azmi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Energi positif perihal keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Karimun ditunjukkan DPRD Karimun.

Wakil Ketua I DPRD Karimun Azmi mengaku mendukung Pulau Asam ditetapkan menjadi KEK Karimun.

Perihal revisi Perda Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Karimun untuk memuluskan rencana tersebut, ia sebut tinggal menunggu waktu.

"Sekarang mekanismenya memang dari provinsi karena wilayah provinsi itu kan meliputi kabupaten/kota yang ada di wilayah mereka kan. Provinsi merevisi, kita di kabupaten/kota tinggal menyesuaikan saja," kata Azmi, Jumat (3/2/2017).

Hanya saja Azmi mengaku belum mengetahui apakah revisi Perda RTRW yang dilakukan Pemprov Kepri itu sudah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri atau belum.

"Sejak diberlakukannya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, peran provinsi jadi lebih dominan memang dibandingkan kabupaten/kota. Kita yang usulkan, mereka yang setujui," kata politisi dari Partai Demokrat itu.

Namun begitu Azmi mengatakan DPRD Karimun akan terus mengamati perkembangan KEK Karimun ke depannya. Termasuk melihat celah untuk dimasukkannya muatan-muatan lokal dalam pembentukan KEK Karimun.

"Nanti kami upayakan agar muatan-muatan lokalnya masuk dalam perjanjian," harapnya. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved