INI Dia Daftar Direksi BUMN yang Pernah Dicopot Rini Soemarno

Menteri BUMN Rini Soemarno hari ini secara resmi memberhentikan dua pucuk pimpinan PT Pertamina (Persero)

INI Dia Daftar Direksi BUMN yang Pernah Dicopot Rini Soemarno
Tribunnews
Rini Soemarno 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno hari ini secara resmi memberhentikan dua pucuk pimpinan PT Pertamina (Persero).

Dua pejabat yang dicopot itu adalah Direktur Utama Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama Ahmad Bambang.

Kementerian BUMN menyatakan pencopotan dua pimpinan Pertamina itu dilakukan dalam rangka penyegaran di dalam tubuh perusahaan pelat merah itu.

Sementara itu berdasarkan catatan Kompas.com, pencopotan dua pejabat BUMN migas itu melengkapi jumlah direksi BUMN yang telah dicopot mencapai 11 orang sejak Rini Soemarno diangkat menjadi Menteri BUMN. Pencopotan tersebut dilakukan saat direksi belum habis masa kerjanya.

Banyaknya dirut yang diberhentikan sebelum habis masa kerjanya ini merupakan komitmen dari Kementerian BUMN untuk melakukan tindakan tegas terhadap para direksi yang tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Berikut adalah direksi-direksi BUMN yang telah dicopot oleh Kementerian BUMN. Mereka dicopot karena berbagai alasan, mulai dari kinerja hingga tersandung masalah hukum.

3 Februari 2017

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama Ahmad Bambang dicopot. Alasannya, perlu penyegaran di dalam tubuh perusahaan migas pelat merah itu.

1 November 2016

Menteri BUMN Rini Soemarno secara resmi memberhentikan Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo III(Persero), Rahmat Satria yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pungutan liar di ruang kantor Pelindo III, Surabaya.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved