Rafiq Serahkan Bantuan Pemkab Karimun ke Janda-Anak Yatim, Ini Isi Paket Bantuannya

Pemkab Karimun membantu janda dan anak yatim, Bupati Rafiq menyerahkan bantuannya ke mereka. Ini penerima dan lokasinya!

Rafiq Serahkan Bantuan Pemkab Karimun ke Janda-Anak Yatim, Ini Isi Paket Bantuannya
tribunbatam/elhadif putra
Pemkab Karimun bantu janda dan anak yatim. Bupati menyerahkan bantuannya, Jumat (3/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Puluhan janda dan belasan anak yatim di Dusun Baran Abang, Desa Tanjung Utan, Kecamatan Buru memperoleh bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, Jumat (3/2/2017) siang.

Bantuan yang berasal dari program Dinas Sosial tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq melalui kegiatan safari jumatnya di masjid Al Amin Dusun Abang.

Sebanyak 30 orang janda diberi bantuan berupa paket sembako. Sedangkan anak yatim yang berjumlah 19 orang menenerima batuan perlengkapan sekolah berupa tas beserta alat tulisnya.

Dalam sambutannya Rafiq mengatakan penyerahan bantuan itu sebenarnya telah diwacanakan beberapa waktu yang lalu. Namun karena terkendala cuaca yang buruk, bantuan baru bisa diserahkan.

"Rencananya sudah mau ke sini Jumat yang lalu-lalu. Tapi karena faktor kesibukan dan cuaca yang tidak memungkinkan untuk membawa barang-barang ini, jadinya tertunda. Dan, Alhamdulillah hari ini setelah solat jumat Pemerintah Daerah melalui saya bisa menyerahkannya," papar Rafiq.

Selain melaksanakan program Pemerintah Daerah yang peduli dengan masyarakat yang membutuhkan Rafiq menyebutkan kedatangannya tersebut sekaligus dalam rangka bersilaturahmi dengan warga Baran Abang.

"Setahun yang lalu ada anak kita di sini membaca puisi yang menyebutkan kalau bupati telah terpilih tak akan balik lagi. Ini Alhamdulillah buktinya saya balik lagi ke Baran Abang," tutur Rafiq dengan bergurau.

Di kesempatan yang sama Rafiq juga memberikan bantuan secara pribadi ke pengurus masjid Al Amin. Orang nomor satu di Bumi Berazam itu juga sempat melakukan pemantauan jalan dan lapangan bola. Kepada jajarannya, Rafiq meminta agar memperhatikan jalan dusun yang perlu perbaikan.

"Jalan yang kita lalui tadi kalau pasang besar akan terendam. Tolong dimasukan ke APBD P nanti. Mari kita sama-sama berdoa dan berusaha agar pembangunan Kabupaten Karimun dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Seorang tokoh masyarakat Dusun Baran Abang, Abdul Gani mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah memberi perhatiannya kepada masyarakat. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved