Hangout

Soto Dayak, Semakin Hitam Semakin Enak

Soto Dayak yang menjadi menu utama di sini, memiliki kekhasan tersendiri yakni pada sambal hitamnya.

Soto Dayak, Semakin Hitam Semakin Enak
TRIBUN BATAM/MONA
Soto Dayak memiliki kekhasan tersendiri yakni pada sambal hitamnya. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM – Dengar kata DAYAK, pasti langsung teringat Pulau Kalimantan, tempat dimana warga Suku Dayak bermukim. Ternyata, warga Dayak memiliki kuliner khas yang mulai terkenal yakni Soto Dayak.

Makanan berkuah tersebut kini sudah hadir di Batam. Soto Dayak sekaligus dijadikan nama tempat bersantap dan kongkow-kongkow yang berlokasi di Tiban.

Sesuai namanya, menu utama disini adalah Soto Dayak.

Tempat Kongkow ini memang memiliki ciri khas dekorasi bernuansa Suku Dayak. Pajangan-pajangan serta aksesoris khas Dayak disediakan bagi para pengunjung yang hendak berfoto selfie dan groupie.

Ada bendo dengan banyak bulu-bulu yang khas dari suku Dayak. Bahkan pena untuk menulis menupun dihias dengan bulu menyerupai bulu merak.

Untuk dekorasi warna, dominan berwarna hitam dengan hiasan lampu-lampu yang tergantung. Di dinding, terdapat tembok hitam yang bisa dijadikan tempat untuk menuliskan nama dan kesan-kesan para pengunjung.

Juga terdapat gambar sayap, dimana pengunjung bisa berselfie di depannya.

Café ini menyediakan tempat lesehan dan meja-kursi.

Hal unik yang ada di sini adalah konsep “rusuh-rusuh”.

Menurut Yusri, pemilik Soto Dayak, “rusuh-rusuh” yang dimaksud karena pengunjung bisa mencoret-coret dinding hitam menggunakan kapur warna-warni yang disediakan.

Halaman
123
Penulis: Andriani Mona
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved