Telkom Bakal Bangun 32 Rumah Kreatif BUMN

PT Telkom Indonesia menargetkan pembangunan RK BUMN di Indonesia dalam dua tahun ini (2016/2017) sebanyak 47

Telkom Bakal Bangun 32 Rumah Kreatif BUMN
Istimewa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PALU - Komisaris Utama PT Telkom Indonesia DR Hendri Saparini mengatakan, pada 2017, perusahaan itu akan membangun sebanyak 32 Rumah Kreatif (RK) BUMN di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Kita selama 2016 sampai dengan Ferbuari 2017 ini sudah miliki pusat RK BUMN sebanyak 15 tersebar di berbagai kota di Indonesia," katanya saat meresmikan RK BUMN PT Telkom Palu, Kamis (2/2/2017).

PT Telkom Indonesia menargetkan pembangunan RK BUMN di Indonesia dalam dua tahun ini (2016/2017) sebanyak 47 dan selama Januari-Februari 2017 ini, RK BUMN di Kota Palu adalah kelima.

Ia mengatakan pemerintah lewat BUMN yang ada terus mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh kabupaten dan kota.

Untuk menjawab dan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi UKM, katanya, dalam mengembangkan produk dan pasar, maka salah satu solusinya BUMN membangun Rumah Kreatif Digital sebagai pusat atau sentranya UKM di setiap daerah, termasuk di Provinsi Sulteng.

Dengan adanya RK BUMN sentral, maka para UKM dapat memanfaatkannya sebagai wadah untuk konsultasi bisnis, belajar dan menjual berbagai produk usaha yang digelutinya.

"Silahkan UKM untuk memanfaatkan wadah yang telah ada di Kota Palu ini," kata Hendri.

Program tersebut merupakan salah satu upaya dari BUMN untuk membantu pengembangan UKM dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas dari produk yang dihasilkan, termasuk produk-produk khas atau unggulan yang ada di masing-masing daerah.

Tentu, kata dia, masing-masing daerah memiliki produk-produk unggulan, namun belum begitu diketahui masyarakat luas karena belum dipasarkan secara global.

Lewat program yang sedang dilaksanakan BUMN, termasuk PT Telkom Indonesia melalui pasar digital, akan sangat membantu UKM yang ada di setiap daerah.

Halaman
123
Tags
Telkom
BUMN
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved