Stefano Lilipaly Cetak Satu Gol saat Cambuur Menang 3-0

Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly, mencetak satu gol ketika klubnya, SC Cambuur, menang 3-0 melawan Helmond Sport

Stefano Lilipaly Cetak Satu Gol saat Cambuur Menang 3-0
Dok. Twitter Lilipaly
Gelandang SC Cambuur, Stefano Lilipaly (kanan). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,LEEUWARDEN - Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly, mencetak satu gol ketika klubnya, SC Cambuur, menang 3-0 melawan Helmond Sport dalam pertandingan Eerste Divisie alias divisi kedua Liga Belanda di Cambuurstadion, Leeuwarden, Jumat (3/2/2017).

Lilipaly menjadi starter dalam pertandingan pekan ke-23 tersebut. Cambuur hanya butuh waktu dua menit untuk memimpin lewat gol Jordy van Deelen.

Gol Deelen tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, baru Lilipaly mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Dia membawa tuan rumah makin jauh memimpin dengan gol yang dia lesakkan ke gawang Ferhat Kaya, kiper Helmond Sport.

Cambuur menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 setelah Jamiro menambah gol satu menit jelang bubaran.

Selain menjadi starter dan mencetak gol, Lilipaly juga bermain penuh selama 90 menit pada laga ini.

Kemenangan tersebut membawa Cambuur menempati peringkat kelima klasemen sementara divisi dua Liga Belanda, menyalip Helmond Sport yang kini harus berada empat tangga di bawah mereka. Tiga poin dari laga ini membuat Cambuur kini mengumpulkan total 39 poin, sedangkan Helmond tetap 37.

Pekan lalu, Rabu (25/1/2017), Lilipaly juga memberi kontribusi untuk Cambuur. Dia menjadi salah satu eksekutor penalti dalam laga perempat final Piala Belanda melawan FC Utrecht.

Bedanya, Lilipaly tidak menjadi starter dalam pertandingan tersebut. Dia baru masuk pada menit ke-67 menggantikan Tissoudali.

Status pemain baru tidak menghalangi Lilipaly mendapat kepercayaan sebagai algojo. Maju sebagai penendang kedelapan, dia menaklukkan kiper David Jensen. Laga berakhir 7-6 untuk kemenangan Cambuur yang lolos ke semifinal Piala Belanda untuk pertama kalinya. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help