Sebaiknya Anda Tahu

Rambut Donald Trump Asli atau Palsu? Inilah Jawaban Dokter Pribadi Trump

Benarkah rambut Presiden Donald Trump palsu? Inilah pengakuan mengejutkan dari dokter pribadinya

Rambut Donald Trump Asli atau Palsu? Inilah Jawaban Dokter Pribadi Trump
ESQUIRE.COM
Donald Trump 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Begitu banyak foto Donald Trump, Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS), fokus pada bagian rambutnya dan mempertanyakan apakah rambut Trump itu asli atau palsu? Apakah dia mewarnainya? Mengapa dia menata rambut dengan gaya yang konyol?

Sekarang, dokter langganan Trump mengungkapkan pada New York Times dalam sebuah wawancara terbaru.

Harold N. Bornstein, MD, mengatakan bahwa rambut sang presiden yang telah berusia 70 tahun itu asli dan dia mengonsumsi obat agar tidak botak.

Bornstein mengungkapkan, Trump rutin mengonsumsi finastride dalam dosis kecil. Obat itu dijual di pasaran dengan nama Propecia dan memang berkhasiat mencegah kebotakan pada pria.

Selanjutnya, Bornstein yang juga telah berusia senja dan memiliki rambut panjang hingga menjulur ke bahu mengatakan, dirinya pun mengonsumsi obat yang sama dengan Trump.

“Obat ini benar-benar berfungsi. Lihat saja dia (Trump), dia memiliki semua rambutnya. Aku pun masih memiliki rambutku,” ujar Bornstein.

Menurut Gary Goldenberg, MD, seorang direktuk medikal pada Dermatology Faculty Practice, Ichan School of Medicine di Mount Sinai, mengatakan bahwa finasteride memang umum digunakan untuk mencegah rambut rontok pada pria.

“Kandungan ini bekerja memblok tipe spesifik testosterone bernama DHT yang menyebabkan rambut rontok pada pria,” jelas Goldenberg.

Dia pun menjelaskan banyak pria yang mengonsumsinya karena mengalami kebotakan dini atau rambut rontok secara general. (Rakhma/au.be.yahoo.com)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help