Heboh! Legenda Tinju Dunia Ini Ingin Impor Jamu Buatan Indonesia. Siapa Dia?

Legenda tinju dunia asal Filipina ini diam-diam menyukai jamu Indonesia. Bahkan, dia ingin mengimpornya. Coba tebak siapa dia!

Heboh! Legenda Tinju Dunia Ini Ingin Impor Jamu Buatan Indonesia. Siapa Dia?
Dok Konsulat Jenderal RI Davao City, Filipina
Konjen RI Davao City, Berlian Napitupulu bersama Senator Manny PacMan Pacquiao dalam jamuan makan malam di kediaman Senator Pacquiao di General Santos City 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Konsul Jenderal RI Davao City, Berlian Napitupulu, bersama staf melakukan pertemuan khusus dengan senator Filipina sekaligus juara WBO kelas welter Manny "PacMan" Pacquiao, di kediamannya, General Santos City, Davao, Filipina, Sabtu (4/2/2017).

Pacquiao menyatakan ingin mengimpor dan mempromosikan langsung beberapa produk Indonesia, di antaranya jamu.

Dalam pertemuan, Berlian menjelaskan upaya-upaya yang sedang dilakukan KJRI Davao City untuk memajukan hubungan dan kerja sama RI-Filipina.

Upaya tersebut antara lain melalui penyelenggaraan 10 kegiatan promosi dagang, culinary, kebudayaan dan pariwisata di Davao City, General Santos, Alabel Sarangani, dan Glan sepanjang 2017.

Ia juga menyampaikan harapan agar lebih banyak perdagangan langsung antara kedua negara karena sebagian produk Indonesia di pasar Filipina masuk melalui negara ketiga.

Kedua pihak membicarakan upaya-upaya untuk meningkatkan hubungan kedua negara, khususnya bidang perdagangan dan perhubungan laut antara General Santos City dan Glan dengan Manado.

Berlian menyampaikan keyakinan bahwa kerja sama dan perdagangan langsung kedua negara, khususnya antara Filipina Selatan dengan Indonesia, akan segera meningkat dengan adanya rencana peluncuran jalur laut RoRo (Roll on-Roll off) Davao-Gensan-Bitung pada tahun ini.

Berlian juga mengundang Pacquiao untuk menghadiri dan berpartisipasi pada 1st Indonesian Food and Beverages Expo di Davao City pada 17-19 Maret 2017 atau salah satu dari kegiatan promosi yang akan dilaksanakan pada tahun 2017.

Kepada pihak Konjen RI, Pacquiao menyatakan sepakat untuk mendukung peningkatan kerja sama ekonomi dan perdagangan kedua negara.

Ia mengaku telah merencanakan untuk mengadakan perhubungan laut antara pelabuhan Glan dan Manado.

Ia pun telah menyiapkan sebuah kapal untuk menghubungkan dan memfasilitasi perdagangan antara Glan dan Manado.
Pacquiao juga mendukung dibukanya jalur laut Davao - Gensan - Bitung.

Senator memahami bahwa berbagai produk Indonesia masuk ke Filipina melaui negara ketiga sehingga harganya menjadi lebih mahal.

Terkait dengan Expo dan kegiatan lainnya, "Pacman" mendukung dan akan memasukkan kegiatan tersebut dalam agenda program yang bersangkutan.

Dalam pertemuan diselingi jamuan makam malam tersebut, Pacquiao menyatakan keinginan untuk mengimpor langsung beberapa produk dari Indonesia antara lain, semen, bahan bangunan, produk agribisnis, serta produk jamu dan minuman energi yang dipromosikan langsung oleh Manny Pacquaio.

"Yang bersangkutan menyatakan akan mengajak produk jamu dan minuman energi tersebut untuk ikut pameran dalam IFBE pada bulan Maret," kata Berlian. (Tribunnews.com)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help