Adian: SBY Tak Perlu Takut dan Kecam Mahasiswa yang Hanya Bermodalkan Spanduk dan Pengeras Suara

Adian Napitupulu menegaskan bahwa mahasiswa adalah generasi muda Intelektual. Mereka mampu berfikir dan bergerak sendiri.

Adian: SBY Tak Perlu Takut dan Kecam Mahasiswa yang Hanya Bermodalkan Spanduk dan Pengeras Suara
Tribunnews.com/Herudin
Adian Napitupulu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Baiknya Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak perlu takut dan mengecam mahasiswa yang hanya bermodalkan spanduk dan pengeras suara dengan tuntutan yang 1000% masuk akal."

Demikian disampaikan Politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, Selasa (7/2/2017), menanggapi kicauan SBY di media sosial twitter, Senin (6/2/2017), yang meminta keadilan menyusul adanya aksi sejumlah mahasiswa di depan rumahnya.

"Kalau mau takut, maka takut dan kecamlah pelaku pemboman karena itu merenggut jiwa manusia," ujar Anggota Komisi VII DPR RI ini kepada Tribunnews.com, Selasa (7/2/2017).

Kalau mau takut dan mengecam, lanjut Adian Napitupulu, kecamlah mantan-mantan menteri yang ditangkap KPK karena korupsi, mereka memiskinkan rakyat.

Karena itu pula masih menurut Adian, aneh jika ada mantan Presiden di negeri ini marah dengan aksi mahasiswa menolak isu SARA, meminta agar pelajaran Pancasila di lakukan di sekolah-sekolah, melawan organisasi yang ingin merubah Pancasila dan pemberantasan korupsi.

Adian menegaskan, tidak ada yang salah dalam pertemuan mahasiswa maupun hasil pertemuannya sebagaimana di tulis dalam pernyataan sikap mereka yang tersebar luas melalui broadcast dan sosmed lainnya.

"Aneh bagi saya jika ada Mantan Presiden yang marah dengan aksi yang di dasari tuntutan itu," ujar Politikus PDI Perjuagan ini kepada Tribunnews.com.

Menurut Adian Napitulu, harusnya semua mantan presiden, semua jenderal, semua aparatur negara dan seluruh masyarakat mendukung sikap mahasiswa yang bersuara menolak isu SARA, meminta agar pelajaran Pancasila di lakukan di sekolah-sekolah, melawan organisasi yang ingin merubah Pancasila dan Pemberantasan Korupsi.

"Saran saya kalau mau komentar, ya, komentarlah tentang dugaan adanya makar. Jangan komentari aksi yang justru ingin menjaga keutuhan NKRI dan menjaga Pancasila sebagai Ideologi Negara," tegas Adian.

Adian Napitupulu juga angkat suara atas aneka tudingan yang dialamatkan kepada dirinya terkait aksi unjuk rasa di kediaman Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved