Pria Ini Bingung Tiba-tiba Warga dan Bu RT Beritahu Dirinya Terkenal. Ternyata Ini Pemicunya!

Pria ini bingung tiba-tiba warga dan Bu RT datang memberitahu dirinya terkenal. Usut punya usut ternyata ini pemicunya!

Pria Ini Bingung Tiba-tiba Warga dan Bu RT Beritahu Dirinya Terkenal. Ternyata Ini Pemicunya!
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Mada (53) dan Sukarno (53) yang identitas KTP-nya dipalsukan dan jadi viral di medsos 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Mada (53), warga di RT 04/02, Kelurahan Ancol Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, mengaku tak menyangka apabila identitas yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya tersebut, menjadi viral di sosial media (Medsos) terkait tersebarnya sejumlah foto sekumpulan KTP ganda, yang sempat heboh pada Minggu (5/2/2016).

Ia mengatakan, tersebarnya foto-foto hoax tersebut diketahuinya dari ibu RT setempat.

"Jadi, saya lagi santai di rumah ya dan tiba-tiba warga, dan ibu RT di daerah rumah saya datang ke rumah sayanya. Ibu RT ini ngasih tahu ke saya, kalau identitas KTP saya itu viral atau terkenal gitu di medsos. Tetapi, katanya lagi, identitas sayanya itu justru dipakai sama foto orang lain. Saya malah jadi bingung, kok identitas sayanya bisa sampai ke medsos pak. Masalahnya, KTP saya itu selalu di dompet. Saya tidak pernah meminjamkan KTP saya ke orang lain. Saya, cuman sopir truk biasa padahal," katanya di Lantai V Polres Metro Jakarta Utara, Senin (6/2/2017).

Ia yang sudah dikaruniai dua anak ini, mengatakan merasa dirinya dirugikan lantaran identitasnya dipakai yang untuk hal tidak baik.

Ditambah lagi, kata Mada adanya kabar KTP ganda hoax, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Masalahnya begini pak, kenapa musti identitas saya? Kok jelang-jelang Pilkada DKI Jakarta begini‎? Saya enggak tahu apa-apa kok malah sayanya yang kena getah. Untung, data KTP saya sudah ada terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Itu saya dikasih tahunya kalau KTP saya itu hanya fotonya saja di edit, pakai fotonya orang lain. Saya ketar-ketir juga pak, takut ketuduh," ucap Mada yang NIK KTP-nya bernomor 3172052006640001.

Tak hanya Mada, Sukarno (53) yang juga identitas KTP-nya menjadi korban viral di medsos, juga menuturkan hal yang sama.

Identitasnya KTP-nya yang diedit dengan foto wajah orang lain telah membuatnya malu ke warga di lingkungan rumahnya.

"Saya enggak tahu sama sekali, kalau identitas KTP saya ini dipakai untuk hal-hal seperti ini (Hoax KTP Ganda). Seperti ini sudah membuat saya malu pak. Masa iya, identitas saya (KTP) dipakai sama penyebar hoax. Saya tahu saat sayanya melihat kabar foto sekumpulan KTP ganda hoax itu, ya dari ponsel anak saya. Tersebarnya foto hoax itu karena tertera‎ identitas saya, orang-orang kelurahan pada datang. Di situ (foto sekumpulan KTP ganda hoax) tertera wiraswasta tapi saya tuh pensiunan TNI-AD. Bukan wiraswasta," paparnya warga bernomor NIK KTP 3172051205610006.

Sukarno yang tinggal di Jalan Pademangan VII, RT 005/10, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara berharap pihak kepolisian dapat membekuk pelaku penyebaran foto KTP ganda hoax tersebut.

Halaman
123
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved