Bank RiauKepri Siapkan Kredit Komersil dan MKM Untuk Usaha

Kita akan lihat dulu kontrak dari suatu proyek yang didapatkan perusahaan tersebut. Setelah itu baru dibiayai sesuai dengan pembiayaan.

Bank RiauKepri Siapkan Kredit Komersil dan MKM Untuk Usaha
Tribunnews Batam/hadi maulana
Pelayanan Bank Riaukepri Sei Panas 

Laporan Tribun Batam, Zabur Anjasfianto

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bank RiauKepri siapkan kredit Komersil dan MKM bagi Anda yang meerlukan dana untuk usaha.

Adid, Kepala Seksi MKM dan Komersil Bank RiauKepri mengatakan, untuk jenis kredit komersil, diberikan kepada konsumen yang memiliki perusahaan yang sedang memerlukan biaya dalam menjalankan proyek, baik proyek konstruksi pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

"Kita akan lihat dulu kontrak dari suatu proyek yang didapatkan perusahaan tersebut. Setelah itu baru dibiayai sesuai dengan pembiayaan. Minimal pembiayaan usaha untuk komersil sebesar Rp 1,5 miliar," katanya.

Tidak hanya perusahaan yang mendapatkan proyek kontruksi dari pemerintah saja yang mendapatkan pembiayaan kredit dari bank milik pemerintah daerah se Provinsi Riau dan Kepri ini, tapi juga konrtak perusahaan swasta.

"Anggunan tetap ada untuk mengajukan kredit komersil. Namun kita akan lihat usahanya," katanya.

Sedangkan untuk kredit MKM atau modal usaha kecil dan menengah, diberikan untuk perorangan, kelompok, perusahaan dan koperasi dengan tujuan untuk usaha produktif, baik untuk modal kerja maupun investasi.

"Keuntungan yang dapat anda nikmati dalam kredit MKM. Seperti persyaratan mudah, dapat mengajukan permohonan sekaligus untuk jenis modal kerja dan investasi. Kemudian penambahan plafon kredit dapat disetujui sesuai dengan kebutuhan usaha, dengan jangka waktu kredit hingga 10 tahun dan 4 tahun kredit modal kerja," katanya.

Plafon di kredit MKM ini sebesar Rp 500 juta. Selanjutnya, kredit komersil dan MKM ini harus memenuhi syarat, antara lain memiliki rekening Bank RiauKepri, tidak tercatatan sebagai debitur bermasalah.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, bisa mendatangi langsung ke Bank RiauKepri cabang Batam, Jalan Laksaman Bintan, Komplek Tanah Mas blok C No.14, Sei Panas Batam, nomor telepon 0778-460264.

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved