Kepala Dinas Non-Job Belum Minati Lelang Jabatan

Pegawai negeri sipil yang dapat mengikuti lelang jabatan tersebut minimal dari golongan IV A.

Kepala Dinas Non-Job Belum Minati Lelang Jabatan
Istimewa
Ilustrasi lelang jabatan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) dan SDM Kota Batam melelang empat jabatan strategis di Pemko Batam.

Adapun lelang tersebut untuk mengisi jabatan Direktur RSUD, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, kepala dinas kesehatan, juga Kepala Dinas Sosial.

"Sekarang masih dalam proses penerimaan berkas, siapa-siapanya yang sudah daftar ‎saya belum cek lagi," ujar Kepala BKD, Sahir.

Adapun waktu penerimaan berkas untuk peserta lelang jabatan tersebut pun cukup panjang. Ia menyebutkan waktu berakhirnya penerimaan berkas hingga 20 Februari nanti.

"Tanggal 20 Februari terakhir diterima, tanggal 20-21 Februari seleksi. Baru kemudian tanggal 23 Februari pengumuman hasil seleksi," kata dia.

Pegawai negeri sipil yang dapat mengikuti lelang jabatan tersebut minimal dari golongan IV A.

Untuk mendaftar, PNS yang ingin menjadi peserta lelang dapat langsung datang ke BKD, sambil membawa berkas-berkas, termasuk surat kesehatan.

Disinggung mengenai apakah ada kepala dinas non job ‎yang mendaftar lelang jabatan tersebut, Sahir menjawab belum mengetahui hal itu.

"Sepengetahuan saya belum ada," ucapnya.

‎Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan, lelang jabatan itu terbuka untuk empat posisi.

Yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Dinas Ketahananan Pangan dan Pertanian, serta Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

"Empat posisi yang dibuka seleksinya itu sudah berdasarkan rekomendasi dan persetujuan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Sekarang sedang dilelang," kata Jefridin, Jumat (3/2) lalu di Batam Center.

Dia berharap pada Maret mendatang, keempat pejabat yang lulus seleksi bisa segera dilantik, dan bisa segera bertugas sesuai bidang masing-masing.

"Prosesnya kan satu bulan lebih. Sekitar akhir Maret, harapan kami mereka sudah bisa dilantik," ujarnya.

Sementara ini, untuk mengisi kekosongan jabatan empat posisi pejabat tinggi pratama tersebut, Pemko Batam mengangkat pejabat pelaksana tugas (plt).

"Saat ini plt semua keempatnya," kata Jefridin,

Pengumuman lelang terbuka untuk empat posisi pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemko Batam itu sudah dilakukan sejak 31 Januari lalu.

Waktu pendafataran berlangsung selama tiga pekan, yakni mulai 1-21 Februari 2017. Menurut jadwal, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 23 Februari. Sementara assessment test akan berlangsung 24 Februari-1 Maret.

Dilanjutkan dengan penulisan makalah, presentasi, dan wawancara. Terakhir pembahasan hasil penulisan makalah. Rangkaian seleksi terbuka dijadwalkan berakhir pada 7 Maret.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help