Lubang Sepanjang 10 Meter Muncul di Dekat Rumah PM Australia. Ini Penyebabnya

Kemunculan sebuah lubang besar di dekat rumah Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengejutkan warga

Lubang Sepanjang 10 Meter Muncul di Dekat Rumah PM Australia. Ini Penyebabnya
TRIBUNNEWS.COM
Lubang besar di depan rumah PM Australia Malcolm Turnbull 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SYDNEY - Kemunculan sebuah lubang besar di dekat rumah Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengejutkan warga.

Lubang berukuran panjang 10 meter dan lebar empat meter itu muncul di sebuah perumahan mewah Piper Point, di Sydney, Australia, Rabu (8/2/2017).

Lokasi lubang sedalam empat meter itu hanya berjarak 500 meter dari kediaman Malcolm Turnbull.

Sebelum lubang itu diketahui keberadaannya, tim pemadam kebakaran setempat sempat menerima laporan soal kebocoran gas di daerah tersebut.

Setelah diperiksa, ternyata saluran gas daerah itu rusak akibat jebolnya aspal trotoar dan jalanan perumahan itu ke bawah tanah, hingga menghasilkan sebuah lubang besar.

"Kami bangun pagi ini dan terkejut melihat ada lubang raksasa di trotoar dan jalanan ini," ucap seorang warga setempat, Kirsty Mirzikinian.

Jebolnya aspal tersebut juga menimbulkan kerusakan pada saluran air dan membahayakan kabel-kabel listrik.

Tidak ada korban jiwa atau rumah rusak diakibatkan oleh munculnya lubang tersebut, namun seisi empat rumah di sekitar lubang dievakuasi.

Sebagian Wentworth Street, jalan di mana lubang itu berada, juga ditutup untuk operasi perbaikan, yang katanya memakan waktu berminggu-minggu.

"Kami masih belum bisa berkomentar soal kestabilan apapun yang ada di bawah tanah ini," kata kepala layanan teknis setempat, Tom O'Hanlon.

"Kami akan berupaya untuk membuat daerah ini aman, sehingga teknisi kami dapat masuk ke lubang itu dan memeriksa apa yang terjadi di bawah sana," katanya. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved