Sebaiknya Anda Tahu

Terungkap! Inilah Hak Istimewa Ratu Elizabeth Inggris. Nomor 2 dan 4 Diimpikan Banyak Orang!

Inilah enaknya menjadi Ratu Inggris. Tak kena pajak, tak perlu paspor dan SIM. Bahkan bisa miliki ATM pribadi. Ini hak istimewa lainnya!

Terungkap! Inilah Hak Istimewa Ratu Elizabeth Inggris. Nomor 2 dan 4 Diimpikan Banyak Orang!
Intisarionline
Ratu Elizabeth II 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Sebagai ratu dari salah satu kerajaan terbesar di dunia, Ratu Elizabeth memiliki sejumlah hak istimewa yang unik. Inilah hak istimewa Ratu Elizabeth: mulai dari menyetir tanpa SIM hingga punya mesin ATM pribadi.

1. Menyetir tanpa SIM

Jika kita ketahuan menyetir tanpa SIM, pasti polisi akan memberikan surat tilang. Namun jika Ratu Elizabeth yang menyetir tanpa SIM, ia akan dibiarkan saja karena memang kebal hukum. Ratu Elizabet adalah satu-satunya orang di Inggris yang tak perlu SIM untuk menyetir dan tak perlu juga plat nomor untuk mobilnya.

Ratu Elizabeth sendiri pertama kali belajar menyetir saat Perang Dunia II ketika ia menjalankan truk pertolongan pertama untuk orang-orang yang membutuhkan.

2. Punya Mesin ATM Pribadi

Sebagai ratu yang hidup di istana, Elizabeth tentu tidak mungkin pergi ke luar istana hanya untuk mengambil uang di atm. Karena itulan, di istananya Buckingham Palace terdapat ATM pribadi untuk sang ratu. ATM pribadi ini terletak di lantai bawah tanah istana dan dipasang oleh bank bernama Coutts.

3. Tak Perlu Paspor untuk Bepergian

Biasanya untuk bepergian ke luar negeri, orang harus memiliki paspor dan visa negara tujuan. Uniknya, sang ratu sama sekali tidak memiliki paspor. Semua anggota keluarga kerajaan Inggris memiliki paspor namun sang ratu tidak memilikinya. Alasannya? Semua paspor di Inggris diterbitkan dalam nama Ratu Elizabeth, jadi dia sendiri tidak memerlukan paspor.

4. Tidak Wajib Membayar Pajak

Semua orang di dunia yang sudah bekerja dan mendapatkan pendapatan cukup tentu harus membayar pajak. Lucunya, ratu Inggris ini dibebaskan untuk tidak perlu membayar pajak. Namun Ratu Elizabeth secara sukarela tetap membayar pajak sejak tahun 1992.

5. Kebal Hukum 100%

Ratu Elizabeth adalah orang yang 100% kebal hukum karena ia tidak bisa dituntut oleh siapapun. Ratu dan seluruh anggota kerajaan Inggris juga memiliki hak khusus bernama Freedom of Information. Hak itu artinya mereka semua tidak wajib memberikan informasi pada siapapun. Jadi jika mereka memilih untuk tidak memberikan informasi, maka masalah tidak bisa diperpanjang.

6. Ratu adalah Kepala Agama

Bersamaan dengan kepemilikan tahta kerajaan, ratu juga memiliki status kepala agama. Ratu Elizabeth disebut sebagai Head of the Church of England. Dengan adanya gelar ini, Elizabeth berarti tidak boleh berganti menjadi agama apapun. Jika ia memaksa untuk berpindah agama, maka gelar ini akan dicopot darinya dan dicarikan orang lain sebagai pengganti. (Intisarionline/harpersbazaar.com)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved