KTP Elektronik Palsu

Bea Cukai Batam tak Ingin Kecolongan

Adanya temuan KTP elektronik oleh petugas Bea dan Cukai (BC) di Bandara Soekarno Hatta menjadi perhatian khusus petugas BC di seluruh Indonesia.

Bea Cukai Batam tak Ingin Kecolongan
KOMPAS.COM
Ilustrasi KTP Elektronik 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Adanya temuan KTP elektronik oleh petugas Bea dan Cukai (BC) di Bandara Soekarno Hatta menjadi perhatian khusus petugas BC di seluruh Indonesia.

Begitu juga dengan petugas BC Batam, pengawasan barang yang datang dari luar negeri akan lebih diperketat.

Nugroho, Kepala BC Batam saat dikonfirmasi mengatakan, sudah menjadi arahan pusat agar petugas lebih memperketat pengamanan.

"Kita akan selalu melakukan pengawasan yang ketat. Apalagi dengan adanya temuan di Jakarta kemarin," sebut Nugroho saat dikonfirmasi, Jumat (10/2/2017) siang.

Lebih lanjut dikatakanya, perintah dari Dirjen sudah jelas ke seluruh kantor BC di Indonesia. Apalagi temuan yang didapatkan kemaren merupakan temuan paket yang berisikan KTP elektronik.

Namun ditanyakan apakah ada temuan yang sama di kota Batam. Mengingat beberapa waktu lalu ada seorang WNA yang ditangkap polisi di Karimun dan dia mempunyai KTP asal Batam.

"Kalau untuk di Batam belum ada. Kalau WNA yang punya KTP Batam coba di cek keaslianya. Jangan-jangan itu KTP produk Batam," katanya. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help