Disdik Karimun Akan Surati Warnet, Larang Terima Anak Jam Sekolah

Disdik Karimun surati pengelola warnet, larang terima anak di jam sekolah. Ini alasannya

Disdik Karimun Akan Surati Warnet, Larang Terima Anak Jam Sekolah
tribunbatam/elhadif putra
Kadisdik Karimun Bakri Hasyim 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun akan menyurati warnet-warnet agar tidak menerima siswa di jam aktif sekolah.

Hal ini dilakukan setelah beberapa siswa tingkat SMP dan SMA terjaring operasi rutin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten. Selain itu Disdik juga memberikan imbauan kepada pihak sekolah terkait banyaknya siswa yang membolos.

"Kita akan segera surati pengusaha warnet untuk melarang siswa bermain di jam belajar. Kepala-kepala sekolah juga akan kita beri imbauan," kata Kadisdik Karimun, Bakri Hasyim usai kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Univeritas Karimun (UK) di SMKN 1 Karimun.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, Pemerintah Daerah melalui akan mendukung penuh rasia ke warnet-warnet, lokasi permainan serta lokasi yang disinyalir tempat berkumpulnya siswa yang bolos sekolah.

"Kita akan lakukan razia terhadap para pelajar yang membolos saat jam pelajaran berlangsung," kata Rafiq.

Satpol PP Kabupaten Karimun sendiri telah gencar melaksanakan patroli. Pada Selasa (7/2) lalu sebanyak lima siswa SMK Negeri 1 Karimun terjaring di warnet depan SMA 2 Karimun. Selanjutnya sebanyak 14 siswa SMP dan SMA kembali terjaring pada Kamis (9/2/2017).

"Kita koordinasikan dengan Satpol PP agar kejadian seperti yang kemarin tidak terjadi lagi," ucap Rafiq.

Operasi dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat yang resah akan banyaknya pelajar Karimun yang berkeliaran di jam sekolah. Setelah dilaksanakannya razia rutin ini diharapkan para pelajar tidak lagi keluar sekolah selama jam belajar berlangsung. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved