BMKG Ingatkan Bahaya Awan Cumulonimbos di Kepri

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengeluarkan peringatan dini ditunjukan kepada masyarakat

BMKG Ingatkan Bahaya Awan Cumulonimbos di Kepri
wikipedia
ilustrasi

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengeluarkan peringatan dini ditunjukan kepada masyarakat terhadap ketinggian Gelombang di beberapa wilâyah Kepri, Sabtu (11/2/2017).

Kepala BMKG Tanjungpinang, Dira Utama mengatakan, Peringatan dini tersebut ditujukan ditunjukan kepada masyarakat di Bintan, Lingga Dan Anambas.

"Waspadai gelombang tinggi yang terjadi di Wilayah Anambas Dan Natuna yang bisa mencapai 4,0 meter. Sedangkan wilâyah Bintan Dan Lingga bisa mencapai 2,5 meter," kata Dira ditunjukan kepada Tribun, Sabtu (11/2/2017) pagi.

Pihak BMKG juga mengimbau agar masyarakat Kepri berhati-hati ketika melakukan aktivitas di laut.

Sebab, gelombang tinggi dan arus kuat masih berpotensi terjadi di wilayah laut.

"Waspadai juga awan cumulonimbus yang bisa menyebabkan hujan lebat disertai angin kencang yang datang tiba-tiba. Angin akan bertiup cukup kencang selama beberapa hari ke depan," jelas Dira.

Menurutnya, ada pola belokan angin (shearline) di wilayah Kepri mendukung pertumbuhan awan-awan.

Hal tersebut mengakibatkan cuaca Kepri Minggu (12/2/2017) diprakirakan akan berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal, terkadang disertai petir serta angin kencang. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved