Hangout

Ingin Ngopi Cantik Sambil Shopping Barang Bekas Murah Berkualitas? Rubeka Cafe Jawabannya

Berawal dari hobi mengumpulkan barang-barang bekas, kini Ron Fabro berhasil membuka café pada April 2016 lalu, yang didekorasi dari barang pasar loak

Ingin Ngopi Cantik Sambil Shopping Barang Bekas Murah Berkualitas? Rubeka Cafe Jawabannya
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI
Suasana Rubeka Cafe. Di Cafe ini, pengunjung bisa ngopi sambil belanja barang bekas berkualitas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Berawal dari hobi mengumpulkan barang-barang bekas, kini Ron Fabro berhasil membuka café pada April 2016 lalu, yang didekorasi dari barang pasar loak.

Café itu bernama Rubeka yang merupakan akronim dari Rumah Barang bekas. Rubeka berlokasi di komplek Superblock Imperium Blok B25-26, Batam Centre.

Saat Tribun Batam berkunjung, Kamis (9/1), Rubeko Ron tampak sedang asyik menata Rubeko-nya.

Barang-barang bekas terpajang di setiap dinding dan sudut café tersebut. Tanan yang rapi, menghasilka tata letak interior yang apik di pandang mata.

 "Rubeka itu sebenarnya singkatan yang artinya rumah barang bekas. Semua barang yang ada disini itu second,”kata Ron saat diajak mengobrol.

Asiknya lagi, selain sebagai dekorasi café, ternyata setiap barang bekas disini bisa dimiliki oleh pengunjung. Tentu saja dengan cara membelinya dari Ron.

 Tidak hanya dekorasi café, Ron juga memanfaatkan barang-barang bekas sebagai furniture, seperti meja dan kayu, lemari, jendela, dan lainnya yang dibuat dari payu pallet bekas.

Dalam ruangan yang tidak terlalu besar, Rubeka dipenuhi dengan segala macam pernak-pernik, mainan dan aksesoris untuk segala usia. Ada dua lantai di café ini. Saat masuk ke Rubeka, pengunjung akan melihat sebuah ruangan yang dipenuhi dengan mainan.

Di sana juga ada meja dan kursi beralas rumput sintetis untuk santai. Di atasnya sudah tersedia set catur. Ada pula sebuah ranjang yang diletakkan di depan pintu masuk dan berisi boneka. Di dalam rak-rak, terpajang mobil-mobilan kecil. Di ruangan itu pun ada piano klasik yang bisa dimainkan. Bahkan di dalam toilet dihiasi dengan boneka-boneka yang dijejer rapi di dinding.

Di lantai dua, dekorasinya juga tidak jauh berbeda, penuh dengan barang bekas. Namun, benda-benda second hand yang ada di lantai ini kebanyakan baju, dominannya baju perempuan. Ada pula topeng topeng wajah dan barang elektronik.

Halaman
1234
Tags
Cafe
kopi
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help