Hore! Jalan Tembus Ocarina Sudah Jadi. Bengkong-Batam Center Jadi Dekat. Ini Penampakanya!

Jalan tembus Ocarina sudah jadi, Bengkong ke Batam Center jadi lebih dekat. Nggak percaya? Buktikan sendiri

Hore! Jalan Tembus Ocarina Sudah Jadi. Bengkong-Batam Center Jadi Dekat. Ini Penampakanya!
Tribunnews Batam / Muhammad Ikhsan
Ilustrasi macet ke Ocarina Batam Centre. Kini sudah jadi jalan tembusnya

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Warga Bengkong kini sudah dimudahkan dengan jalur pintas menuju kawasan Ocarina di Batam Center. Sejak Desember 2016 lalu, akses penghubung dari Bengkong Sadai ke kawasan tersebut sudah dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam. Demikian hal ini disampaikan Camat Bengkong, Yudi Admaji belum lama ini.

"Ada dibangun jembatan di atas Sei Nayon itu. Jadi akses penghubung dari Sadai ke Ocarina sudah tembus sekarang," kata Yudi.

Dengan begitu, lanjut dia, warga yang tinggal di seputaran Bengkong Laut, Bengkong Abadi, Bengkong Sadai dan sekitarnya, bisa memanfaatkan fasilitas jalan tersebut. Lantaran lebih cepat menuju kawasan Ocarina dibanding melewati jalur yang biasa dilewati warga.

"Kalau dulukan mesti belok ke Gapura Kampung Tua Bengkong Sadai. Itu jalan lingkungan, sudah terlalu ramai kendaraan yang lewat di sana. Sekarang dari bin kontainer itu tinggal lurus saja," ujar dia.

Kondisi saat ini, kata Yudi, jalan tersebut memang belum ada peningkatan jalan. Alias masih jalan tanah, kecuali betonisasi untuk jembatan yang diberinama Jembatan Ocarina-Bengkong tersebut.

"Oleh masyarakat, diusulkan peningkatan jalannya. Jalan sudah terhubung tapi masih tanah. Dalam waktu dekatlah. Peningkatan jalannya pakai APBD 2017," kata Yudi.

Dengan akses jalan yang sudah terhubung itu, lanjut dia, ada beberapa manfaat yang bisa didapat warga. Pertama, akses ekonomi semakin terbuka. Kedua, akses kemacetan tidak bertumpu di jalan lingkungan.

Seorang warga Bengkong, Fitri mengatakan, dengan jalur pintas Ocarina-Bengkong itu, waktu tempuh dia dari rumahnya di Bengkong Abadi lebih cepat,dibanding melewati jalan biasa yang sering dilaluinya.

"Kalau di jalan (lingkungan) itu banyak polisi tidur. Lewat sini lebih cepat. Cuma sekitar lima menit. Cuma jalannya belum diaspal dan tak ada lampu penerangan," kata Fitri.

Pantauan Tribun, jalan pintas Bengkong-Ocarina itu saat ini masih dibuat satu jalur. Rencananya kedepan akan dibangun dua jalur. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved