Antrean Panjang Imigrasi

Cari Solusi Kurangi Antrean, Ini yang Dilakukan Kepala Kantor Imigrasi Batam

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Kota Batam Teguh Prayitno berjanji akan membenahi layanan Kantor Imigrasi agar menjadi lebih baik.

Cari Solusi Kurangi Antrean, Ini yang Dilakukan Kepala Kantor Imigrasi Batam
tribunnews batam/dewi haryati
Pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Batam, Rabu (23/11/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM -  Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Kota Batam Teguh Prayitno berjanji akan membenahi layanan Kantor Imigrasi agar menjadi lebih baik.

Pernyataan tersebut menyusul derasnya protes terkait panjangnya antrean di loket kantor Imgrasi Kelas I Batam, belakangan ini.

Baca: Ombudsman RI: Kalau Antrean Bikin Paspor Panjang Harus Tambah Loket Bukan Suruh Datang Subuh

Saat dihubungi Tribun Batam, Senin (13/2/2017), Teguh mengaku sedang berada di Jakarta menghadap Dirjend Imigrasi membicarakan pelayanan yang sedang disoroti masyarakat saat ini.

"Iya pasti. Kami akan membenahi ini. Makasih masukan dari teman-teman. Saya juga masih di Jakarta. Ini mau siap-siap menghadap pak Dirjend tentang kemaren (tentang sorotan antrean sejak subuh)," kata Teguh.

Sebelumnya, Teguh mengatakan, panjangnya antrean tersebut tak lepas dari upaya membersihkan layanan kantor tersebut dari praktik percaloan.

Dampaknya, per hari kantor Imigrasi Batam hanya menerima maksimal 300 pengajuan per hari. Dan siapa yang datang lebih awal maka itu yang dilayani.

Sayangnya, pelayanan semacam ini banyak disoroti berbagai pihak dan dinilai tidak adil.

Sebab, dengan adanya sistem antrean serba canggih dewasa ini tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Sehingga yang menjadi korban adalah warga. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved