Pemko Batam Ikit Libur Nasional Pilkada Serentak, Kecuali Pelayanan Publik Ini

Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya. Seperti yang bekerja di RSUD, puskesmas, pemadam kebakaran, perhubungan dan pelabuhan

Pemko Batam Ikit Libur Nasional Pilkada Serentak, Kecuali Pelayanan Publik Ini
Humas Pemko Batam
Walikota Batam Rudi berbincang dengan seorang petugas kebersihan, Kamis (26/1/2017) 

Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Pemerintah Kota Batam mengeluarkan surat edaran perihal penetapan hari pemungutan suara sebagai hari libur nasional.

Itu sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan dilaksanakan serentak di beberapa daerah pada 15 Februari 2017.

Hal itu menindaklanjuti Keputusan Presiden RI Nomor 3 tahun 2017 tentang hari pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota tahun 2017 sebagai hari libur nasional dan peraturan terkait lainnya.

Dengan begitu, Rabu juga menjadi hari libur nasional bagi pegawai di Pemko Batam.

"Ya, Rabu kita libur nasional," kata Wali Kota Batam, Rudi, Senin (13/2).

Dalam surat yang ditandatangani tertanggal 13 Februari 2017 itu, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengatakan, bagi unit kerja atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berfungsi memberikan layanan langsung kepada masyarakat, agar pimpinan unit kerja atau OPD yang bersangkutan mengatur penugasan pegawai pada hari libur tersebut.

Tujuannya agar pelayanan masyarakat tidak terganggu kendati hari libur.

"Sehingga pemberian pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya. Seperti yang bekerja di RSUD, puskesmas, pemadam kebakaran, perhubungan dan unit pelayanan lain yang sejenis," kata Jefridin.

Selain itu dalam suratnya, Jefridin juga meminta kepada pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam agar dapat melakukan pengaturan dan pemantauan terhadap pelaksanaan hari libur tersebut, dan menyampaikan kepada masing-maisng pegawai.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved