Matahari Kembar Pertamina

Ahmad Bambang Digadang-gadang Jadi Orang Nomor 1 Pertamina? Ini Reaksi Menteri Rini!

Nama Ahmad Bambang digadang-gadang jadi Dirut Pertamina? Ini Reaksi Menteri Rini. Siapa Ahmad Bambang?

Ahmad Bambang Digadang-gadang Jadi Orang Nomor 1 Pertamina? Ini Reaksi Menteri Rini!
Pramdia Arhando Julianto
Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang meraih penghargaan Marketeers of The Year 2016 (MOTY 2016) di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (8/12/2016) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) belum lama ini mencopot Dwi Soetjipto dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dan juga mencopot Ahmad Bambang yang menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Pertamina.

Pencopotan kedua direksi tersebut menuai berbagai tanggapan dari berbagai kalangan. Belum usai isu pencopotan kedua direksi tersebut, kini muncul isu bahwa Ahmad Bambang akan dicalonkan menjadi orang nomor satu di Pertamina.

Terkait isu tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno pun angkat bicara. Menurutnya, sebagai pemegang saham mayoritas, Kementerian BUMN belum menentukan calon pengganti Dwi Soetjipto.

"Belum ada usulan untuk itu," kata Rini di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Menurut Rini, para pemegang saham tengah menyiapkan usulan-usulan nama yang nantinya akan menduduki BUMN sektor minyak dan gas tersebut. "Saya lagi siapkan usulannya," tambah Rini.

Ketika ditanya berapa nama yang muncul untuk dicalonkan sebagai Direktur Utama Pertamina, Rini masih enggan untuk menjabarkannya. Namun, dirinya mengaku saat ini tengah menunggu usulan dari dewan komisaris.

"Belum diusulkan, karena kan usulannya dewan komisaris," pungkas Rini.

Sekadar informasi, dengan dicopotnya Dwi Soetjipto, maka saat ini posisi Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina dijabat oleh Yenni Andayani. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help