Antasari Melawan

Apa Reaksi SBY Atas Pernyataan Antasari?

Roy Suryo justru mendorong Antasari untuk menyelesaikan kejanggalan kasusnya kepada pihak kepolisian.

Apa Reaksi SBY Atas Pernyataan Antasari?
Antasari Azhar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan bahwa mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menanggapi secara santai tudingan mantan Ketua KPK, Antasari Azhar terhadapnya.

"Ini kan lagi masa tenang menjelang Pilkada. saya rasa pak SBY hanya akan senyum menanggapi hal itu," ujar Roy Suryo kepada Tribunnews.com, Selasa (14/7/2016).

Roy Suryo justru mendorong Antasari untuk menyelesaikan kejanggalan kasusnya kepada pihak kepolisian.

"Saya rasa pak Antasari fokus saja mengadukan kasusnya ke pihak kepolisian tadi kan Beliau ke Bareskrim," tambah Roy Suryo.

Seperti diketahui pada konferensi pers yang digelar hari di Gedung Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017), Antasari menyatakan ada rekayasa kasus pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnaen, dan itu melibatkan SBY.

Menurut keterangan Antasari, SBY menitipkan pesan melalui Hary Tanoesoedibjo. Hary datang ke rumah Antasari Maret 2009. Pesannya, untuk membebaskan Aulia.

"Untuk apa waktu itu menyuruh Hary Tanoe, datang ke rumah saya malam-malam. Apakah masih bisa kita katakan SBY tidak intervensi perkara ini bukti. Untuk tidak menahan Aulia Pohan," ucap Antasari.

Sebagai penegak hukum, Antasari mengaku obyektif. Sehingga permintaan itu, tak disetujui. Antasari disebut liar, dan tak bisa dikendalikan karena menolak permintaan membebaskan Aulia.

Setelah membeberkan, adanya rekayasa kasus pembunuhan Nasrudin, Antasari mengaku akan melanjutkan kegiatan seperti biasa. Dia tak peduli bila ada intimidasi atau teror yang menimpanya.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help