Ombak Laut Tinggi, Penumpang Wajib Pakai Life Jacket dan Beli Asuransi

Untuk kapal penumpang dari pelabuhan Sagulung yang melayani penumpang ke pulau-pulau, semuanya wajib menggunakan life jacket

Ombak Laut Tinggi, Penumpang Wajib Pakai Life Jacket dan Beli Asuransi
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Semua penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut wajib menggunakan life jacket selama musim angin utara yang berimbas pada besarnya gelombang laut 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Pos Dinas perhubungan laut, pelabuhan Sagulung, Ahad, mewajibkan seluruh penumpang yang hendak berangkat ke pulau-pulau menggunakan transportasi laut untuk menggunakan life jacket dan harus membeli asuransi.

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, dan musibah yang tidak kita tahu kapan terjadi, dikarenakan cuaca, oleh sebab itu seluruh penumpang yang naik dari Pelabuhan Sagulung, kita imbau agar menggunakan life jacket dan harus membeli asuransi pelayaran,"kata Ahad.

Untuk kapal penumpang dari pelabuhan Sagulung yang melayani penumpang ke pulau Buluh, Pulau Bulan, Pulang Bulang Lintang,selat Nenek, pasir Todak dan lainnya semuanya harus menggunakan life jacket.

"Ini untuk menghindari kesalahan fatal saat terjadi musibah yang tidak diinginkan," kata Ahad.

Saat ini ada puluhan kapal penumpang, 3 GT dan 5 GT yang melayani penumpang dari pelabuhan Sagulung.

"Untuk satu kapal penumpang mereka membawa lima penumpang, setiap kapal yang membawa penumpang wajib menggunakan life jacket dan asuransi keselamatan,"kata Ahad.

Beberapa hari belakangan angin kencang dan gelombang kuat mulai terjadi.

"Ini sudah masuk musim utara, memang di pelabuhan ini tidak terlihat ombaknya karena dikelilingi pulau-pulau, disamping itu daerah kita ini juga tidak berhadapan dengan lautan lepas, makanya gelombangnya tidak tinggi," kata Ahad. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved