Penasehat Pelra Batam: Masih Banyak Penumpang Tak Pakai Pelampung

Petugas Dishub diminta turun ke lapangan dan mengecek kelengkapan life jacket dan Lifebuoy atau pelampung berenang kapal-kapal khususnya boat pancung

Penasehat Pelra Batam: Masih Banyak Penumpang Tak Pakai Pelampung
TRIBUN BATAM / LEO HALAWA
Wawako Batam Amsakar Achmad mengenakan life jakcet kepada satu diantara penumpang perempuan dari pelabuhan boad pancung Sekupang tujuan Belakangpadang, Kamis (25/8/2016) siang. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Penasehat Pelayaran Rakyat (Pelra) Kota Batam Asmadi mendesak Pemko Batam melalui Dinas Perhubungan Kota Batam untuk lebih tegas terkait keselamatan penumpang pompong di musim angin utara seperti saat ini.

Bahkan, Asmadi meminta petugas Dishub untuk turun ke lapangan dan mengecek kelengkapan life jacket dan Lifebuoy atau pelampung berenang kapal-kapal khususnya boat pancung di Sekupang dan sekitarnya.

"Kami masih melihat beberapa pompong yang tak mewajibkan penumpang memakai Life jakcket dan Lifebuoy. Kami minta pemerintah jangan hanya kasih stetement. Harus turun, berikan ketegasan," desak Asmadi kepada Tribun Batam, Selasa (14/2/2017).

Asmadi menuturkan, desakan itu tidak semata-mata menyalahkan siapa-siapa. Hanya saja, agar tidak terulang hal yang diinginkan seperti insiden laka laut tahun lalu, maka sebaiknnya diantisipasi dini.

"Kita nggak mencari siapa yang salah lah. Lebih ke penegasan. Ini masalah orang banyak," katanya.(*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved