Pilkada Serentak 15 Februari PNS Libur, Sebaiknya Kemana Liburan? Sekda Tanjungpinang Usulkan Ini!

Pilkada serentak, Pemko Tanjungpinang liburkan PNS pada 15 Februari. Kemana liburan? Sekda Riono usulkan ini!

Pilkada Serentak 15 Februari PNS Libur, Sebaiknya Kemana Liburan? Sekda Tanjungpinang Usulkan Ini!
tribun/mikhwan
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono dan beberapa kadis usai mengantar Wako Tanjungpinang Lis Darmansyan di Pelabuhan Internasional SBP, Selasa (17/11/2015) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Meskipun pada 15 Februari Kota Tanjungpinang dan Kepri tidak ikut melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak, namun pegawai pemerintahan di Kota Tanjungpinang tetap ikut libur.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono mengatakan, hal tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) nomor 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota 2017.

Dalam Kepres tersebut tanggak 15 Februari ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tanjungpinang sendiri sudah membuat edaran kepada instansi di lingkungannya. Namun khusus untuk instansi pelayanan, seperti Rumah Sakit, Pemadam Kebakaran, Puskesmas dan lain-lainnya tetap harus buka dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Itu ada ketentuan sendiri. Pelayanan tetap harus buka. Untuk pengaturannya, diatur oleh SKPD masing-masing," katanya, Selasa (14/2/2017).

Kemudian, dia juga mengimbau kepada pegawai dilingkungan Pemko Tanjungpinang untuk memanfaatkan waktu libur tersebut bersama keluarga.

"Ya bawalah keluarga berjalan-jalan di tempat-tempat wisata. Tapi wisata lokal saja, karena liburnya juga cuma sehari. Kamis sudah masuk. Ini juga agar ekonomi lokal kita berputar," katanya. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help