Polisi Keluarkan 52 Surat Tilang, Razia Kendaraan di Karimun Gandeng Denpom TNI

Satlantas Polres Karimun razia kendaraan di depan SMAN 1 Karimun. Keluarkan 52 surat tilang. Razia gandeng Denpom TNI. Ini kebanyakan jenis tilangnya!

Polisi Keluarkan 52 Surat Tilang, Razia Kendaraan di Karimun Gandeng Denpom TNI
tribunbatam/elhadif putra
Suasana razia Satlantas Polres Karimun dan Denpom TNI, Selasa (14/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Puluhan pengendara kendaraan bermotor kembali terjaring operasi rutin Satuan Lalulintas Polres Karimun. Setelah satu jam menggelar razia di Jalan Teuku Umar pada Selasa (14/2/2017), polisi memberikan sebanyak 52 sanksi tilang kepada pengendara yang melakukan pelanggaran.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal, pihaknya juga memberikan sebanyak 10 teguran, menahan tujuh SIM pengendara dan menahan sebanyak 17 STNK. Sisanya petugas mengamankan sepeda motor dan diangkut ke Mapolres Karimun hingga pengendaranya menjalani sidang pelanggaran lalulintas.

"Operasi ini merupakan operasi rutin kita. Rata-rata pelanggaran yang ditemui para pengendara tidak melengkapi diri dengan SIM dan sebagian lagi tidak membawa surat-surat kendaraannya," kata Syamsurizal.

Syamsurizal menyebutkan jika operasi dilakukan adalah untuk mengingatkan pengendara agar melengkapi kendaraannya dengan dokumen dan selalu mentaati peraturan berlalulintas lainnya. Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat menanamkan pada diri mereka jika mentaati peraturan adalah untuk kebaikan diri sendiri.

"Kita mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalulintas. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan saat berkendara," ujarnya.

Selain itu, tujuan operasi lalulintas juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang kerap trejadi di jalan raya Karimun. Umumnya para pengendara yang menjadi korban meninggal dunia adalah pengendara yang tidak melengkapi diri dengan kelengkapan keselamatan, seprti helm.

Dari pantauan di jalan raya yang berada tepat di depan bangunan SMA Negeri I Karimun lama tersebut, personil Satlantas Polres Karimun menghentikan kendaran roda dua dan empat. Satu persatu pengendara diminta untuk memperlihatkan dokumen kelengkapan kendaraannya. Apabila dijumpai pelanggaran, petugas memberikan sanksi tilang. Pada razia ini polisi juga berkoordinasi dengan POM TNI AD Tanjungbalai Karimun. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved