Libur Pilkada, Warga Pilih Pantau Quick Count Lewat Televisi

Sejumlah jalan protokol seperti Jalan Sudirman tidak terlalu dipenuhi oleh kendaraan, begitu pula jalan-jalan menuju ke beberapa tempat wisata.

Libur Pilkada, Warga Pilih Pantau Quick Count Lewat Televisi
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Liburan Pilkada kali ini dimanfaatkan warga Batam untuk memantau quick count Pilkada wilayah lain karena di Batam tak ada Pilkada 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Suasana jalan di Kota Batam cukup lengang saat selama libur nasional Pilkada, Rabu (15/2/2017).

Sejumlah jalan protokol seperti Jalan Sudirman tidak terlalu dipenuhi oleh kendaraan, begitu pula jalan-jalan menuju ke beberapa tempat wisata.

Justru‎ mobil-mobil patroli polisi yang tampak lalu lalang di jalan-jalan. Silih berganti unit patroli memantau kondusifitas Kota Batam.

‎"Ah malaslah jalan-jalan. Liburnya juga mendadak begini. Bagus di rumah saja, nonton Pilkada Jakarta. Lebih seru," ujar Martin Sinaga, satu di antara warga perumahan Legenda Malaka.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dibeberapa daerah di Indonesia, memang dinyatakan untuk libur Nasional.

Bahkan, di seluruh daerah, termasuk yang tidak melakukan Pilkada dalam siaga satu. Daerah yang tidak melaksanakan pilkada diharap dapat menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing.

Suasana Politik di pusat, nampaknya ikut mempengaruhi daerah lain. Warga lebih berminat melihat proses pemilihan kepala daerah di Jakarta lewat televisi.

Apalagi menjelang siang, beberapa media elektronik pun sudah mulai memunculkan hasil perhitungan cepat.

Berdasarkan pantauan Tribun Batam di Mapolresta serta beberapa warung-warung di seputaran itu terlihat warga asik menonton televisi.

Mereka yang rata-rata memutar channel berita itu terlihat serius menonton ulasan Pilkada.

Belum lagi, cuaca yang ekstrim yang melanda Batam dalam beberapa hari terakhir, angin kencang disertai hujan, bisa jadi membuat masyarakat enggan untuk keluar rumah.

"Cuacanya pun lagi tidak bagus, angin kencang dan tiap sebentar hujan. Bagus di rumah ajalah," katanya lagi.

Meskipun dinyatakan sebagai hari libur nasional, sejumlah instansi tetap buka. Satu diantaranya seperti anggota polisi di Polresta Barelang.

"Ini mau keliling dulu patroli bersama pak Kapolda. Kita mau memantau situasi. Kitakan harus menjaga di sini, kalau di sana terjadi apa-apa, kira-kira bagaimana imbasnya di sini," ujar Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika, Rabu (15/2).(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved