Pemko Tanjungpinang Tunda Penyerahan Daftar Pelaksanaan Anggaran SKPD, Ada Apa?

Pemko Tanjungpinang menunda penyerahan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD. Ada apa?

Pemko Tanjungpinang Tunda Penyerahan Daftar Pelaksanaan Anggaran SKPD, Ada Apa?
istimewa/humas pemko tanjungpinang
Sekda Kota Tanjungpinang, Riono 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Pemerintah Kota Tanjungpinang sebelumnya berencana menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemko Tanjungpinang pada Rabu 16 Februari 2017 ini. Namun rencana tersebut dibatalkan. Pasalnya masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono menjelaskan, rencana penyerahan DPA tersebut memang ditunda dari rencana awal. Penundaan dilakukan karena ada beberapa yang harus dilakukan perbaikan dan dikonsultasikan ke lembaga terkait. Hal ini diantaranya disebabkan oleh adanya dana tunda bayar Pemko Tanjungpinang.

"Masih ada beberapa yang kita lakukan perbaikan. Namun insyaalah ini tidak lama. Minggu depan DPA sudah bisa kita serahkan kepada SKPD masing-masing. Sehingga kegiatan SKPD bisa langsung dilaksanakan," katanya, Rabu (15/2/2017).

Meskipun adanya penundaan DPA dari rencana awal tersebut, namun Riono yakin hal itu tidak terlalu berpengaruh pada pelaksanaan program kerja pemerintah. Karena tahun sebelumnya juga DPA-SKPD baru diserahkan pada tanggal 23 Februari. Rencananya, walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah akan menyerahkan langsung DPA tersebut kepada masing-masing SKPD.

Memang, DPA SKPD merupakan dokumen penting dalam pelaksanaan kegiatan. Karena DPA-SKPD merupakan dokumen yang memuat pendapatan dan belanja setiap SKPD yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan oleh pengguna anggaran. Dengan belum diserahkannya DPA tersebut maka kegiatan di SKPD secara otomatis belum bisa dilaksanakan.

Bahkan beberapa SKPD pun mengaku belum bisa memastikan program kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2017. Karena masih menunggu DPA sebagai acuan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan anggaran. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved