TribunBatam/

Warga Anambas Keluhkan BBM, Masih Sulit Cari Bensin. Ini Curhat Warga!

Warga Anambas mengeluhkan Bahan Bakar Minyak (BBM), warga mengaku kesulitan menacari bensin. Ini curhat warga!

Warga Anambas Keluhkan BBM, Masih Sulit Cari Bensin. Ini Curhat Warga!
Kontan/Muradi
Ilustrasi. Petugas SPBU mengisi BBM ke sebuah mobil 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - ‎Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Tarempa mulai sulit untuk ditemukan. Sejumlah pengecer minyak yang biasa dengan mudah ditemukan pada pagi hingga sore hari menjual bensin dengan menggunakan botol plastik ukuran 1,5 liter, mendadak mulai sulit untuk ditemukan.

Tak pelak, ‎hal ini pun dikeluhkan oleh sebagian masyarakat Tarempa. "Bensin putus sepertinya. Cari dari pagi, tidak ada penjual," ujar Herman salahsatu warga Tarempa Rabu (15/2/2017). Dirinya menambahkan, kondisi minyak ini pun perlu diantisipasi agar jangan sampai menimbulkan keresahan di masyarakat. Tidak jarang, sebagian masyarakat kerap menampung BBM di rumah bila ketersediaan BBM jenis premium mendadak menghilang seperti ini.

Ancaman musibah kebakaran pun, belakangan menghantui pemukiman padat penduduk, terlebih dengan bangunan mayoritas berbahan kayu yang mudah terbakar. "Harus ada solusinya segera. Kalau tidak, dikhawatirkan masyarakat umum kembali menimbun minyak. Padahal, sudah bagus kemarin-kemarin itu, stok minyak jenis bensin ada terus," ungkapnya.

Khoiril masyarakat Tarempa lainnya, mengaku sudah mengetahui informasi BBM jenis premium yang mulai sulit dicari ini. Ia pun, sempat berkeliling mencari BBM Selasa (14/2) sore kemarin untuk mengisi bahan bakar minyak di kendaraan bermotornya.

"Informasinya, minyak putus karena kapal pengangkut tidak diizinkan berangkat. Tahu dapat informasi seperti itu, ‎saya pun berkeliling mencari bensin. Untung dapat dua botol. Ternyata, hari ini mulai susah dicari," ungkapnya.

‎Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setdakab Anambas Masykur yang dikonfirmasi akan berkoordinasi dengan kepala bagian dan SKPD terkait sulitnya BBM jenis premium di Tarempa ini.

Ditemui usai mengikuti gerak jalan santai dan pembagian doorprize di lapangan sepakbola Sulaiman Abdullah, Tarempa Masykur yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan ini sempat terkejut ketika disinggung mengenai kondisi BBM jenis premium yang mulai sulit ditemukan di Tarempa ini.

"Nanti saya akan koordinasikan terlebih dahulu, agar informasinya lebih akurat. Mohon berikan saya waktu, ya," ujarnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help