Butuh Dana Rp 65 Juta, Orangtua Bayi Otak di Luar Ini Butuh Bantuan

Darma mengatakan, sejak‎ kelahiran anaknya diketahui oleh orang-orang, cukup banyak instansi dan komunitas yang mendatangi rumahnya

Butuh Dana Rp 65 Juta, Orangtua Bayi Otak di Luar Ini Butuh Bantuan
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Bayi Nur Syabila bersama kedua orangtuanya 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bibir mungil Nur Syabilla bergerak-gerak menggemaskan.

Sekilas tak ada yang aneh di tubuh bayi kecil berusia 20 hari itu. Sampailah sang ayah, Marlin (34) membuka sebuah handuk putih yang disampirkan ke kepala anaknya yang ke lima itu.

Terlihat lah bagian otak Nur Syabilla berada di luar tengkorak kepalanya.

Hanya dilapisi kulis tipis, Nur Syabilla memang mengalami kelainan saat dilahirkan.

Tak seperti bayi normal umumnya, anak kelima pasangan suami istri, Marlin (34) dan Darma (33) itu lahir dengan kondisi otak ke luar.

"Lahirnya di rumah sakit Elizabeth, 27 Januari 2017. Dia lahir secara caesar, sebab pertama dikira dokter sungsang. Kenapa kok bokongnya ada di bawah, ternyata setelah lahir baru ketahuan itu bukan bokong. Tapi memang bagian otaknya ke luar," ujar Marlin bercerita, Selasa (14/2/2017) lalu.

Ditemui di kontrakannya yang hanya berukuran 2x3 meter di Perumahan Cendana itu, terlihat bayi Nur Syabilla tengah tidur.

"Dia nggak rewel, baik sekali. Jarang nangis, paling bangun kalau mau nyusu saja. Cuma memang agak aktif. Kadang mau badannya sudah ada di bawah saja, kita takut kalau bagian kepalanya ini kenapa-kenapa," ujar Marlin lagi.

Marlin mengatakan, Nur Syabilla tak bisa mendapatkan perawatan di rumah sakit ‎karena terkendala biaya.

Terpaksa ia membawa putrinya itu pulang ke rumah sambil menunggu uluran tangan agar ia bisa mengoperasi anaknya tersebut.

Halaman
123
Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help