Hangout

Ingin Menikmati Sushi Vegetarian? Datang Saja ke Etcetera Cafe

Apalagi, makanan-makanan tersebut disajikan dengan bentuk-bentuk menarik sehingga kesan vegetariannya hampir tidak ada.

Ingin Menikmati Sushi Vegetarian? Datang Saja ke Etcetera Cafe
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI
Etcetera Cafe didesain dengan gaya ala Vintage 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Etcetera Café merupakan café vegetarian, yakni menu-menu yang disajikan adalah non-daging. Meskipun tidak ada tersedia daging, ternyata sajian makanannya sangat menggungah selera.

Apalagi, makanan-makanan tersebut disajikan dengan bentuk-bentuk menarik sehingga kesan vegetariannya hampir tidak ada.

Nama-nama makanannya pun tetap menggunakan nama-nama yang seolah-olah terbuat dari daging.

Misalnya, menu pasta grill chicken, nasi ayam, dan fried onigiri. Makan ini dibentuk seperti aslinya namun semua bahan yang digunakan bukan daging sungguhan melainkan bersumber dari nabati.

Menu andalan café ini adalah sushi vegetarian dengan bahan-bahan pilihan yang bersumber dari sayuran.

"Di pikiran orang-orang kan vegetarian itu hijau-hijau semua, sayur atau buah. Kami ingin mengubah pemikiran itu bahwa makanan vegetarian bukan hanya sekedar sayur saja tetapi bisa dikreasikan menjadi makanan yang lain," kata Rudi, satu di antara pemilik Etcetera Cafe.

Rudi menyatakan, membuat caffee vegetarian karena ingin hidup sehat dan mengajak anak-anak muda zaman sekarang untuk hidup sehat dengan makanan vegetarian.

Untuk sejumlah menu yang menyerupai daging, diolah dari soya dan ada pula yang dari mushroom atau jamur. Saat pesan sushi yang berisi sosis atau crab, misalnya, bentuk crab atau sosis sama dengan yang asli, tetapi rasanya agak berbeda. Sosis soya atau crab soya lebih crunchy dan berserat. Begitu pula dengan nasi ayam atau grill chicken yang ayamnya dibuat dari soya.

"Kalau cake pengganti telur kami gunakan biji-biji khusus," kata Rudi.

Selain itu ada makanan lain yang sayang jika dilewatkan yakni mozzarella sushi roll, okonomiyaki hiroshima, tempura rice bowl, yosenabe, charcoal burger, wakame salad, dan pancake ice cream.

Sementara untuk minumannya, ada japanese white peach, ice chea tea dan masih banyak minuman menarik lainnya. Begitu pua dengan pilihan kopinya. Menu bufe juga tersedia sesuai selera dan bisa di order via Gojek, Wakjek, dan Transcity.

Selain itu, etcetera juga memiliki menu nasi paket. Seperti 3T (tempe, tahu, dan terong), ikan asam pedas dari soya dan rendang dari mushroom. Saat Anda pesan menu paket pada siang hari. Kamu akan mendapatkan free hot tea atau ice tea. Sedangkan pesan pada malam hari tidak mendapatkan free. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved