TribunBatam/

Pasokan BBM Terhambat karena Cuaca Buruk. BBM Premium di Tarempa Mulai Langka

Masykur mengatakan, ketersediaan BBM jenis premium memang sudah krisis termasuk di Agen Penyalur Minyak Subsidi

Pasokan BBM Terhambat karena Cuaca Buruk. BBM Premium di Tarempa Mulai Langka
tribun/septyanmuliarohman
Pengecer BBM di Anambas. Di foto beberapa waktu lalu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Cuaca buruk, ombak besar ke Anambas berdampak pada ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) ke Anambas.

BBM jenis premium kini mulai sulit di dapat sperti terpantau di Tarempa, Anambas.

Pemkab Anambas melalui Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setdakab Anambas, Masykur sudah menginstruksi untuk memantau perkembangan ketersediaan BBM di Anambas.

"Beliau (Pak Bupati,red) sudah menginstruksikan terkait BBM ini untuk dilakukan monitoring. Apakah benar sudah habis, atau masih ada stok yang mereka simpan. Ini kami koordinasikan dengan Disperindag dengan Bagian Ekonomi," ujarnya Kamis (16/2/2017).

Masykur mengatakan, ketersediaan BBM jenis premium memang sudah krisis termasuk di Agen Penyalur Minyak Subsidi (APMS) di Kecamatan Siantan Tengah.

Masalah cuaca diakuinya menjadi alasan pihak APMS untuk memberangkatkan kapal pengangkut BBM menuju Selat Lampa, Kabupaten Natuna.

"Selain itu, APMS saat ini sedang memonitor ketersediaan BBM yang ada di sana (Natuna,red). Adapun untuk ketersediaan BBM jenis solar, masih mencukupi untuk kebutuhan sebelum kapal pengangkut minyak berangkat menjemput BBM.

Ketersediaan solar ini pun, karena nelayan yang melaut untuk saat ini terbatas, melihat pertimbangan cuaca juga," katanya.(*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Jumat, 17 Februari 2017

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help