Bupati Anambas Minta Waktu Tetapkan Posisi Sekda, Lima Pejabat Naik Jabatat Kepala Dinas

Bupati Anambas lantik lima pejabat promosi kepala dinas. Soal sekda, ini jawabannya!

Bupati Anambas Minta Waktu Tetapkan Posisi Sekda, Lima Pejabat Naik Jabatat Kepala Dinas
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Bupati Abdul Haris melantik lima pejabat promosi kepala dinas hasil lelang jabatan, Jumat (17/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas meminta waktu dalam menentukan posisi Sekretaris pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini menyusul dilantiknya sejumlah pejabat eselon yang mayoritas semula menjabat sebagai sekretaris, menjadi pimpinan tinggi pratama pada dinas yang dipimpinnya.

"Soal itu, berikan kami waktu. Saat ini, kami tengah memilih yang terbaik. Paling tidak berikan kami waktu sekitar satu bulan," ujar Abdul Haris yang diamini oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra Jum'at (17/2/2017).

Ditemui usai melantik pejabat pimpinan tinggi pratama di BPMS, Haris menambahkan sejumlah nama yang dipilihnya menjadi pimpinan ini merupakan hasil pertimbangan yang cukup memberikan pengaruh pada kinerja aparatur daerah. Terlebih, dengan triwulan pertama dalam pelakasanaan APBD tahun 2017.

"Oleh karena itu, kepada pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik, saya meminta agar capaian realisasi kinerja dapat berjalan sesuai dengan target. Kondisi terbatasnya anggaran, jangan dijadikan alasan untuk mencapai kinerja yang optimal," ungkapnya.

Sebanyak lima Pegawai Negeri Sipil, dilantik dan diambil sumpahnya menjadi pejabat tinggi pratama. Masing-masing dari mereka yakni Azwandi yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kepulauan Anambas.

Kemudian Japrizal sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik; Usman yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian; serta Ekodesi Amrialdi yang kini menempati posisi baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas. Keputusan Bupati nomor 166 per tanggal 16 Februari tahun 2017 pun, menjadi dasar dilantiknya kelima pejabat baru ini.

Empat dari lima pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya ini, sebelumnya menempati posisi definitif sebagai sekretaris pada dinasnya masing-masing. Hanya Ekodesi yang naik status menjadi Kasatpol PP dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Mereka pun sebelumnya mengikuti seleksi terbuka yang sebelumnya dilakukan serta dinilai oleh tim pansel," ucap Haris lagi. Selain empat posisi sekretaris pada OPD tersebut, jabatan Asisten Administrasi Umum Setdakab Anambas diketahui juga tengah lowong. Hal ini menyusul Sahtiar yang kini telah diangkat oleh Bupati menjadi Sekretaris Daerah definitif. Posisi sementara ini pun, diketahui masih diisi oleh Sahtiar yang sebelumnya menjabat definitif pada posisi tersebut. (*) 

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help