Kakak Pemimpin Korut Dibunuh di Malaysia

Ini Pengakuan Mantan Mertua Soal Siapa Siti Aisyah

Mantan mertua Siti Aisyah, Lian Kiong alias Akiong, bercerita banyak terkait perempuan yang diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-Nam

Ini Pengakuan Mantan Mertua Soal Siapa Siti Aisyah
ANTARA News/Try Reza Essra
Kediaman Lian Kiong alias Akiong di Tambora, Jakarta Barat, mantan mertua Siti Aisyah yang diduga terlibat dalam pembunuhan saudara tiri pemimpin Kim Jong-un, Kim Jong-nam

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan mertua Siti Aisyah, Lian Kiong alias Akiong, bercerita banyak terkait perempuan yang diduga terlibat dalam pembunuhan saudara tiri pemimpin Kim Jong-un, Kim Jong-nam, tersebut.

Berikut petikan wawancara dengan Akiong di kediamannya yang berlokasi di Jalan Samarasa I Nomor 03, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Jumat.

Kapan terakhir kali Anda bertemu Aisyah?

Kemarin itu tanggal 28 Februari lalu, yang waktu Imlek, siang-siang, sama mamanya. Dia pulang kampung dulu ke Serang, pas mau berangkat ke Malaysia, ke sini dulu.

Bagaimana keadaannya?

Tidak ada (yang mencurigakan). Biasa, tetapi kemarin itu agak kurus waktu datang, katanya sakit.

Apakah mungkin Aisyah melakukan pembunuhan?

Tidak mungkin lah. Saya kenal anak itu, adat Jawanya kental. Dia sangat menghormati orang tua. Tata krama di keluarganya juga baik. Kalau tidak, siapa yang mau dia menjadi menantu. Dia juga pintar berumah tangga. Dia bisa mengatur suami dan anaknya.

Aisyah bisa berbahasa asing?

Dia enggak pintar bahasa Inggris. Cuma bisa bahasa Indonesia terus sedikit-sedikit bahasa Melayu karena sudah lama di Malaysia. Bahasa daerah, Sunda dan Jawa.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help