Kapolres Tersenyum Ditanya Target Saber Pungli di Kabupaten Anambas, Ini Pemicunya!

Ditanya target saber Pungli di Kabupaten Anambas? Kapolres berikan sinyal lewat senyuman!

Kapolres Tersenyum Ditanya Target Saber Pungli di Kabupaten Anambas, Ini Pemicunya!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Kapolres Anambas, AKBP Junoto 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Kapolres Anambas AKBP Junoto tersenyum ketika disinggung mengenai target tim unit satuan Sapu Bersih Pungutuan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ditemui di Gedung BPMS usai mengikuti pengukuhan unit satuan Saber pungli, Junoto masih enggan membeberkan target termasuk kapan 'produk' dari tim unit Saber tersebut akan bekerja.

"‎Soal itu pasti ada, nanti ada waktunya. Jangan ditanya-tanya terus lah," ujarnya sembari tersenyum kepada Tribun Jum'at (17/2/2017).

‎Dirinya pun lagi-lagi melempar senyum ketika disinggung mengenai adanya langkah pencegahan seperti sosialisasi sebelum adanya langkah penindakan terkait adanya pungli di Anambas. Ia hanya mengatakan, pembentukan tim unit satuan Saber Pungli merupakan amanah yang harus dibentuk untuk mencegah pungutan liar tidak hanya di instansi pemerintahan, melainkan juga pada instansi vertikal.

"Pokoknya ada nanti. Tunggu saja waktunya," ungkapnya lagi. Pengukuhan unit satuan Saber Pungli di Anambas ini pun dipertegas dengan Keputusan Bupati nomor 59 tahun 2017. Dengan posko di Polres Anambas, komposisi tim pun terdiri dari berbagai instansi vertikal mulai dari TNI/Polri, Kejaksaan, hingga imigrasi selain dari unsur Pemerintah Daerah.

Seluruh kegiatan dan pembiayaan ini pun, dibebankan pada APBD Kabupaten Kepulauan Anambas. ‎Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris yang memberi sambutan usai mengukuhkan unit satuan Saber Pungli ini pun punya harapan tersendiri paska terbentuknya tim yang telah lama dan berjalan pada sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Kepri ini.

"‎Saya berharap tim Saber Pungli bisa bekerja dengan maksimal. Kepada semua pihak, terkhusus kepada pegawai untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Tingkatkan disiplin," ucapnya.

Pengukuhan tim Saber pungli ini pun, mendapat tanggapan dari masyarakat, khususnya yang hadir di BPMS. Beberapa tamu undangan mengaku lebih berhati-hati dalam bekerja dan melaksanakan tugas yang diberikan.

"Kalau sudah begini tidak bisa main-main lagi ini. Kerja pun harus sesuai SOP. Salah-salah, obrolan kedai kopi bisa ditindaklanjuti oleh tim ini," ujar salahseorang masyarakat kepada rekannya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help