TribunBatam/

KEREN! Siswa SMA/SMK se-Batam Latihan Voli bersama Pemain Surabaya Bhayangkara Samator

Pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono memberikan coaching clinic berupa teori dan praktek selama satu hari penuh bersama tujuh pemain dari Samator.

KEREN! Siswa SMA/SMK se-Batam Latihan Voli bersama Pemain Surabaya Bhayangkara Samator
ist
Juara bertahan Proliga, Surabaya Bhayangkara Samator dan ISOPLUS memberikan coaching clinic kepada para siswa SMA/SMK se Kota Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Juara bertahan Proliga 2016, Klub Bola Voli Putra Surabaya Bhayangkara Samator berbagi ilmu dan tips untuk siswa-siswi SMA/SMK negeri dan swasta se-Kota Batam, Senin (13/2) lalu.

Bertempat di GOR Raja Jakfar Tiban, Batam, Surabaya Bhayangkara Samator yang didukung oleh ISOPLUS dan PBVSI Kepulauan Riau menggelar coaching clinic bola voli.

Pelatihan di sela-sela kejuaraan Proliga di Batam ini diperuntukkan bagi siswa-siswi yang memiliki minat dan prestasi di bidang olahraga bola voli.

Pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono memberikan coaching clinic berupa teori dan praktek selama satu hari penuh bersama tujuh pemain dari Samator.

Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan terutama saat praktek di lapangan.

"Selain berkonsentrasi pada Proliga, kami juga ingin berbagi ilmu kepada generasi muda voli Indonesia agar dapat memahami cara bermain voli secara profesional. Coaching clinic ini terdiri atas tiga bagian, yaitu pemberian teori, latihan praktek dan games pertandingan bagi dua sekolah terbaik. Selain sebagai kegiatan sosial kami, kegiatan ini juga menjadi ajang pencarian bakat bagi talenta muda yang dapat direkrut langsung oleh Surabaya Bhayangkara Samator," ujar Hadi Sampurno, Manajer Klub Surabaya Bhayangkara Samator dalam rilis yang diterima Tribun Batam, Jumat (17/2/2017).

Klub Surabaya Bhayangkara Samator di Proliga 2016, sampai saat ini telah menjuarai lima pertandingan awal melawan Jakarta Pertamina Energi di Malang, Palembang Bank SumselBabel dan Jakarta BNI Taplus di Palembang.

Pelatih dan pemain Surabaya Bhayangkara Samator berpose bersama para siswi SMA/SMK Batam yang mendapat pelatihan sehari penuh
Pelatih dan pemain Surabaya Bhayangkara Samator berpose bersama para siswi SMA/SMK Batam yang mendapat pelatihan sehari penuh (ist)

Hadi mengatakan Surabaya Bhayangkara Samator yang mendapatkan dukungan penuh dari ISOPLUS, dan Polri ini kembali menghadapi klub voli Jakarta Elektrik PLN dan tuan rumah Batam Sindo BVN di laganya tanggal 11 dan 12 Februari lalu.

Dalam laga tersebut, mereka menang dengan hasil 3-2 dan 3-1, yang menjadikan Surabaya Bhayangkara Samator sapu bersih putaran pertama Proliga 2017.

"Di beberapa pertandingan, kami kerap tertinggal pada set pertama. Saya tanamkan kepada mereka untuk selalu fokus menjadi diri sendiri yang memiliki jiwa "arek Suroboyo" agar tidak pantang menyerah. Kalah-menang kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa, yang terpenting sudah berikan yang terbaik. Jelang babak kedua, tim menang 3 set langsung," ujar coach Ibarsyah Djanu.

Klub kebanggaan Surabaya ini menjadi yang terbaik di ajang Proliga tahun 2004, 2007, 2009, 2014, dan 2016 dan diperkirakan akan mempertahankan gelar juara tahun 2017 ini.

Sementara itu, Public Relations PT Sayap Mas Utama (Wings Group), Gabriella da Silva mengatakan, ISOPLUS berharap, coaching clinic ini dapat menularkan semangat menjadi diri sendiri serta kecintaan bermain voli terhadap siswa sekolah menengah.

Itu sejalan dengan gerakan "Be Myself" dari ISOPLUS.

"Di sini kami ajak para remaja untuk memahami bahwa voli itu adalah permainan tim yang butuh kerjasama. Tidak mungkin semua pemain ingin jadi si pencetak poin, masih banyak posisi lain yang sesuai kemampuan. Setiap orang menjadi bagian penting dalam sebuah tim," katanya.

Hal inilah yang ditularkan dalam coaching clinic ini. Selain membangkitkan kepercayaan diri untuk menjadi diri sendiri, juga mengedepankan kerjasama dan saling bahu-membahu dalam berbagai hal.

Penulis: Anne Maria
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help