Mabes Polri Beri Polres Karimun 24 Sepeda Motor, Ini Pesan Kapolres ke Babinkamtibmas

Mabes Polri memberikan 24 sepeda motor operasional Babinkamtimbas di Karimun. Ini pesan Kapolres ke Babinkamtibmas!

Mabes Polri Beri Polres Karimun 24 Sepeda Motor, Ini Pesan Kapolres ke Babinkamtibmas
tribunbatam/elhadif putra
Kapolres memberikan arahan usai penyerahan sepeda motor operasional Babinkamtibmas di Karimun, Jumat (17/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Polres Karimun kembali memperoleh bantuan kendaraan operasional. Bantuan kali ini berupa 24 unit kendaraan roda dua patroli yang diberikan oleh Mabes Polri.

Puluhan sepeda motor tersebut akan menjadi kendaraan operasional bagi personil di jajaran Polres Karimun yang bertugas sebagai Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) di kelurahan dan desa-desa.

Kapolres Karimun, AKBP Armaini usai upacara penyerahan, Jumat (17/2/2017), mengatakan para Bhabinkamtibmas sangat memerlukan kendaraan roda dua saat bertugas. Pasalnya mereka bertanggungjawab dalam pembinaan dan keamanan desa. Yang mana untuk desa-desa di Karimun belum keseluruhan jalannya dapat dilalui oleh kendaraan roda empat atau lebih.

"Ini pengadaan Mabes untuk Bhabinkamtibmas. Kita memperoleh bantuan berupa sepeda motor merk Verza dan jenis Trail sebanyak 24 unit. Kondisi jalan di desa bervariatif, sebagian ada yang aspal dan sebagian masih tanah. Jadi kedua jenis motor ini bisa dipakai," kata Armaini.

Perwira menegah Kepolisian itu menerangkan saat ini jumlah personil di Polres Karimun terbatas. Sehingga satu Bhabinkamtibmas bisa bertugas di dua atau tiga desa sekaligus. Dari total 42 desa yang ada, personil Bhabinkamtibmas Polres Karimun hanya sebanyak 38 orang.

Selain itu, lanjutnya jumlah kendaraan operasional untuk personil Bhabinkamtibmas juga masih kurang. Saat ini Polres Karimun masih kekurangan sekitar tujuh sepeda motor lagi untuk di tempatkan di desa-desa.

"Mana tau nanti ada pengadaan lagi jadi kita bisa serahkan pada Bhabinkamtibmas. Sebelumnya Pemda Karimun juga memberikan bantuan sebanyak lima unit sepeda motor yang sejalan dengan bantuan mobil ambulan," ujar Armaini.

Kepada para personilnya, Armaini memerintahkan agar selalu menjaga dan merawat sepeda motor yang mereka terima. Karena dengan adanya kendaraan mereka akan semakin dipermudah saat menjalankan tugas.

"Tolong jaga kendaraan ini seperti milik sendiri. Apabila memang perlu diganti oli atau onderdil yang lain maka segera diganti," tegasnya saat memantau kondisi kendaraan operasional tersebut. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help