Kakak Pemimpin Korut Dibunuh di Malaysia

Sebelum Kejadian, Ada Pria Misterius Beri Siti Uang 100 Dolar dan Ajak Syuting Film! Agen Korut?

Sebelum kejadian pembunuhan Kim Jong Nam, pria misterius tiba-toba memberi Siti uang 100 dolar dan mengajak syuting. Siapa dia?

Sebelum Kejadian, Ada Pria Misterius Beri Siti Uang 100 Dolar dan Ajak Syuting Film! Agen Korut?
Iinkigeul via Tribun Jatim.com
Ilustrasi kronologi pembunuhan Kim Jong-Nam 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Siti Aisyah, perempuan berpaspor Indonesia yang ditangkap terkait kematian kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, dikatakan sudah tinggal di Malaysia selama beberapa bulan terakhir.

Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi secara resmi mengonfirmasi bahwa yang tewas di Terminal 2 Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Malaysia, Senin (13/2/2017), adalah Kim Jong Nam, kakak tiri Kim Jong Un.

Kamis (16/2/2017), Siti Aisyah kemudian ditangkap atas pembunuhan Kim Jong Nam, bersama dua orang lainnya yang berpaspor Vietnam dan Malaysia.

Menurut sejumlah media asing, Siti Aisyah diketahui selama beberapa bulan terakhir ini telah tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia.

Di sana, Siti Aisyah dikatakan bekerja di sebuah klub malam.

Sebuah situs berita Tiongkok menyebut Siti Aisyah sempat didekati seorang pria misterius di klub malam tempatnya bekerja.

Siti Aisyah lalu ditawari uang sebesar 100 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,3 juta untuk berpartisipasi dalam syuting sebuah reality show mengerjai orang tak dikenal.

Karena butuh uang, Siti Aisyah lalu menyanggupinya, meski mengaku tak kenal Kim Jong Nam dan orang-orang lainnya yang dikatakan terlibat dalam kematian Kim Jong Nam.

Siti Aisyah juga mengira orang yang mendekatinya itu adalah seorang kru televisi dari sebuah program televisi komedi.

Media Malaysia, Star Online, mengatakan setelah "mengerjai" Kim Jong Nam, Siti Aisyah sempat bersembunyi di sebuah hotel di Ampang, Malaysia.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help