OTT di Tanjungpinang

Selamet Sewakan dengan Harga Rp 8 Juta lebih, Berapa Harga Sewa Kios Sebenarnya?

Pegawai BUMD Tanjungpinang ini sewakan kios Rp 8 juta, padahal harga sewanya sebenarnya hanya segini! Ini curhat pedagang!

Selamet Sewakan dengan Harga Rp 8 Juta lebih, Berapa Harga Sewa Kios Sebenarnya?
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Kantor BUMD Tanjungpinang dipasang garis polisi, Jumat (16/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Informasi dari pihak kepolisian, kasus OTT Polda Kepri terhadap pegawai BUMD bernama Selamat meminta harga sewa penempatan kios senilai Rp 8-10 juta. Semestinya, harga penyewaan kios berukuran 2,5x2,5 meter ini berharga 5 juta-an.

"Harga yang ditentukan untuk sewa penempatan sekitar 5 juta dia jual 8 jutaan. Atau bisa lebih," kata anggota kepolisian yang enggan menyebutkan namanya.

Dalam penangkapan tersebut, Selamet yang merupakan pegawai BUMD yang bertugas sebagai koordinator lapangan tidak bisa mengelak setelah terbukti menerima uang dan bukti kwitansi pembayaran yang diserahkan kepada penyewa.

Diketahui beberapa pengakuan penyewa kios menuturkan bahwa belum lama ini juga ada penyewa kios yang dimintai harga Rp 9 juta. Dia berinisial SW seorang wanita yang tinggal tak jauh lokasi pasar.

"Belum lama ini ibu itu juga diminta Rp 9 juta. Sudah dibayarkan semua setelah dicicil ada beberapa kali," ungkap Ahmad warga sekitar yang mengenal korban. (*) 

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help