Home »

Video

NEWSVIDEO. Angin Utara Bikin Air Laut di Pesisir Pantai Batam Keruh

Ahmad warga setempat mengatakan, air laut di sana biasanya jernih bila tak musim angin utara seperti ini.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Musim angin utara membuat air laut di pesisir pantai di Batam keruh. Hal ini dapat terlihat di pantai Tanjung Bemban, Batu Besar, Nongsa, Jumat  (17/2/2017)

Ahmad warga setempat mengatakan, air laut di sana biasanya jernih bila tak musim angin utara seperti ini.

"Biasanya jernih airnya. Tapi setelah angin utara ini, air di sini memang keruh. Karena pasirnya, terkesan dipaksa akibat terjang angin. Sehingga naik ke atas permukaan dan air menjadi keruh," ujarnya kepada Tribun.

Angin utara tersebut diprediksi masih berlangsung hingga akhir Februari ini. 

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam  merilis cuaca yang berlaku esok Sabtu (18/2/2017) hingga Minggu (19/2/2017) masih terjadi  petir dan disertai angin kencang.

"Dan hal ini berpotensi menumbuhkan banyak awan. Nilai kelembapan udara atas yang tinggi juga semakin mendukung dalam proses pertumbuhan awan. Cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," jelas Suratman.

Kondisi ini kata Suratman, mengatakan, masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara, sementara untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar lebih berhati-hati terhadap angin kencang dan gelombang tinggi.

Editor: Rio H. Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help