TribunBatam/

Walikota Minta Kepala DPU Pinang Proses Lelang Gedung Kuliner di Melayu Square, Anggaran Dipangkas?

Walikota meminta Kepala DPU proses lelang gedung kuliner Tanjungpinang di Melayu Square. Benarkah anggarannya jadi dipangkas? Gambar jadi dua?

Walikota Minta Kepala DPU Pinang Proses Lelang Gedung Kuliner di Melayu Square, Anggaran Dipangkas?
ISTIMEWA/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera melakukan proses pelelangan proyek pembangunan Gedung Pusat Kuliner di Melayu Square. Karena menurutnya semakin cepat pelelangan sebagai cepat bisa dikerjakan pembangunannya.

"Bulan ini seharusnya sudah harus proses lelang. Sehingga Maret sudah harus kerja. Karena kita kawtir waktunya. Mengingat sekarang musim atau cuaca kan tidak menentu," kata Lis, Jumat (17/2/2017).

Menurutnya cuaca hujan tentu akan menghambat proses pembangunan. Oleh karena itu, bila lelang bisa cepat dilaksanakan, masalah cuaca bisa diatasi. Karena waktu yang tersedia juga banyak.

Namun dia menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU). Dia yakin PU bisa bekerja optimal mengenai pelaksanaan proyek tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang Amrialis mengatakan, proyek pembangunan gedung pusat kuliner tersebut dalam persiapan lelang. Memang dia menargetkan pelelangan bisa secepatnya dilaksanakan.

"Ada beberapa perubahan gambar. Meskipun pembangunan dilakukan dua tahap. Tapi kita ingin gambarnya sampai jadi. Jadi jelas bangunan jadinya seperti apa," katanya.

Menurutnya pembangunan yang dilaksanakan tahap pertama tahun ini hanya struktur gedung saja. Kemudian pembangunan akan dilanjutkan tahun 2018.

Mengenai anggaran memang ada perubahan. Bila sebelumnya dianggarkan 25,6 milyar, namun kini dipangkas menjadi 13 milyar. Itu dilakukan karena adanya tunda bayar di Dinas PU.

"Jadi tahap dua nanti 2018, baru penyempurnaan gedung," katanya.

Untuk diketahui, pembangunan gedung pusat kuliner di Melayu Square ini merupakan proyek prioritas Pemko Tanjungpinang. Sebenarnya Pemko berencana memulai pembangunan pada 2016 lalu. Namun karena defisit pengerjaan ditunda. Tahun ini, proyek tersebut kembali dianggarkan. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help